Pengunjung Blog



Tips Memilih Engagement Ring Sesuai Budget Anda

Bagi pasangan yang ingin melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan untuk menjalin mahligai rumah tangga, pastinya melaksanakan prosesi lamaran terlebih dahulu. Prosesi lamaran adalah pihak pria melamar pihak wanita yang juga disebut dengan acara pertunangan. Tentunya dalam acara pertunangan, pihak pria membutuhkan engagement ring atau cincin pertunangan yang diproduksi oleh Mondial Jewellery misalnya. Cincin tunangan berfungsi untuk mengikat komitmen antara pasangan untuk membuktikan keseriusan mereka dan melanjutkan ke pernikahan. 

Dengan melihat fungsi cincin pertunangan yang lumayan penting, dan jika anda mengalami masalah keuangan pada saat anda akan melaksanakan pertunangan. Anda tidak perlu khawatir, karena anda tetap bisa membelikan engagement ring untuk pasangan anda. Pastinya setiap masalah ada jalan keluarnya. Walau hanya dengan budget yang minim, anda dapat memilih berbagai model, bahan, berat cincin sesuai dengan budget yang anda punya. Ini tips memilih cincin tunangan dengan menyesuaikan budget anda di Mondial & Miss Mondial Jewellery. 



Ketahui Jenis Bahan Cincin 

Tips pertama yang anda lakukan dalam memilih cincin pertunangan adalah membuat kesepakatan dengan pasangan mengenai bahan pada cincin. 

Mempertimbangkan Harga Cincin 

Dalam membeli sebuah cincin, anda harus mengetahui kenaikan dan penurunan harga perhiasan. Jadi, jika anda sudah mengetahui kisaran harga perhiasan anda dapat menentukan jenis bahan, model, dan ukuran yang sesuai dengan budget. Anda juga dapat menunggu harga perhiasan turun, jika saat ini harga perhiasan mengalami kenaikan harga. 

Mempertimbangkan Ukuran 

Tips selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan ukuran bahan cincin. Anda dapat memilih ukuran logam yang tidak terlalu berat, karena menyesuaikan dengan budget anda. 

Tentukan Toko Perhiasan Yang Akan Anda Kunjungi 

Anda dapat menentukan toko perhiasan mana yang akan anda kunjungi untuk membeli cincin pertunangan. Jika anda memiliki budget yang minim, sebaiknya anda tidak mengunjungi toko perhiasan terkenal dan ternama di kota anda. Sebab, cincin yang berada di dalam toko pasti bermerek dan harganya pasti mahal. Lebih baik, anda mengunjungi toko perhiasan lokal. Selain harga cincin di sana lebih terjangkau dan juga dapat anda tawar. 

Mempertimbangkan Desain 

Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan desain cincin pertunangan. Setiap cincin memiliki desain yang berbeda. Ada desain yang simple, rumit, unik, mewah, elegan, dan masih banyak lagi. Pastinya desain yang simple memiliki harga terjangkau daripada model desain cincin yang lain. Jadi, bagi anda yang memiliki budget minim sebaiknya anda membeli cincin yang model desainnya simple dan sederhana. Karena desain yang rumit, mewah, atau anda memesan desain khusus, pastinya akan menaksir harga yang juga tinggi. 

Membeli Cincin Bekas 

Jangan berkecil hati dengan kata bekas ya! Jika pasangan anda setuju dengan membeli cincin tunangan bekas, anda dapat membelinya. Karena di toko perhiasan juga banyak cincin tunangan  yang telah dijual. Jadi anda dapat berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan untuk membeli cincin tunangan bekas. Mengapa cincin bekas? Harga cincin bekas lebih fleksibel dibandingkan dengan cincin yang baru. Jadi dapat anda jadikan sebagai pilihan cincin tunangan. 

Tidak Diwajibkan Tukar Cincin 

Memang pada umumnya, dalam acara lamaran terdapat prosesi pertukaran cincin antara kedua pasangan, namun sebenarnya hal itu tidak diwajibkan. Hakekatnya ada tidaknya pertukaran cincin saat tunangan, tidak menjadi permasalahan. Hanya saja dilihat dari fungsi cincin bahwa terdapat kesungguhan hati pada kedua pasangan. Namun, jika anda tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli cincin, maka jangan memaksakan diri anda sendiri. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.