Pengunjung Blog



Ketahui Langkah-Langkah Menentukan Wedding Ring

wedding ring

Anda tentu tidak ingin menyesal karena salah dalam memilih wedding ring atau cincin pernikahan, bukan? Cincin pernikahan adalah simbol janji suci Anda bersama dengan pasangan untuk menjalani kehidupan yang baru. Menentukan cincin pernikahan memang tidak boleh asal karena ini merupakan perhiasan yang akan gunakan sepanjang masa. Selain itu, model cincin yang Anda gunakan juga mempunyai karakter dan filosofi tersendiri.

Langkah-Langkah Menentukan Cincin Pernikahan

Cincin pernikahan merupakan perhiasan yang sangat bermakna daripada perhiasan lainnya karena menjadi penanda sejarah dalam kehidupan Anda. Agar tidak menyesal karena salah memilih maka simak langkah-langkah di bawah ini.

Persiapkan Jauh-Jauh Hari

Agar dapat memilih model dan harga yang sesuai maka pilihlah cincin pernikahan Anda jauh-jauh hari sebelumnya. Sempatkan waktu untuk melakukan survey di beberapa toko perhiasan bersama dengan pasangan Anda. Hal ini akan membuat Anda mempunyai waktu yang cukup untuk memilih model dan menyesuaikan dengan anggaran dana.

wedding ring

Persiapan ini juga tepat dilakukan jika Anda memesan dengan desain Anda sendiri karena proses pembuatan cincin juga memakan waktu yang cukup lama. Persiapan yang baik akan membantu kelancaran jalannya pernikahan Anda.

Sesuaikan Dengan Dana

Anda harus mempunyai anggaran dana sendiri untuk membeli cincin pernikahan. Tidak ada salahnya menganggarkan dana yang sedikit lebih mahal untuk wedding ring atau cincin pernikahan Anda karena merupakan perhiasan seumur hidup. Namun, yang harus diperhatikan adalah anggaran tersebut masih sesuai dengan kemampuan Anda. 

Model Cincin

Hal lain yang juga penting untuk dipertimbangkan adalah model cincin tersebut. Carilah model yang sesuai dengan karakter namun juga nyaman dipakai sehari-hari. Hal ini dikarenakan cincin pernikahan akan menjadi perhiasan yang akan terus melekat menghiasi jari manis Anda.

Rekomendasi

Untuk mempermudah Anda dalam mencari cincin pernikahan maka Anda dapat meminta rekomendasi dari saudara atau kerabat yang sudah berpengalaman. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu luang untuk melakukan survey ke toko-toko perhiasan. Anda juga dapat mencari rekomendasi melalui website resmi dari toko perhiasan, media sosial atau dari majalah. Jangan lupa selalu libatkan pasangan Anda dalam memilih cincin pernikahan karena cincin tersebut akan Anda gunakan berdua.

Bahan Yang Sesuai

Cincin pernikahan tidak hanya terbuat dari emas namun bisa juga dari bahan lainnya seperti palladium, perak atau platinum. Anda juga bisa memilih bahan cincin yang berbeda yang sesuai dengan keinginan Anda.

Umumnya, wanita akan lebih menyukai cincin dengan bahan dasar emas kuning atau emas putih. Laki-laki muslim tidak disaran menggunakan perhiasan emas, sehingga ini dapat disiasati dengan menggunakan bahan lain seperti palladium, perak atau platinum untuk cincin pernikahan Anda

The Palace

The Palace merupakan toko perhiasan yang banyak direkomendasikan karena kualitasnya yang bagus. Telah banyak selebriti tanah air yang mempercayakan pilihan perhiasannya di The Palace. Selain itu, The Palace juga menawarkan berbagai desain perhiasan yang unik dengan ciri khas nusantara.

Dalam rangka perayaan anniversary, The Palace memberikan promo spesial dari koleksi RASI. Anda dapat memanfaat momen ini untuk mencari cincin pernikahan dengan harga yang lebih miring namun berkualitas bagus.

Cincin DIPA dari koleksi RASI cocok untuk cincin pernikahan Anda dengan model bulat dengan ornamen berlian. Cincin ini memiliki berat sekitar 4 gr dan dilengkapi dengan 78 butir berlian dibanderol mulai harga 19 jutaan.

Sekian ulasan yang bisa kami sampaikan semoga dapat membantu Anda untuk mendapatkan cincin yang sesuai dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.