Pengunjung Blog



Bayar Tagihan BPJS Lebih Mudah di Bank Sinarmas

Bayar tagihan bpjs

Saat ini, pembayaran BPJS tidak hanya bisa dilakukan di satu tempat atau channel saja. Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh para pemilik BPJS untuk melakukan pembayaran bulanan. Salah satu yang paling mudah kini ditawarkan oleh Bank Sinarmas. Bayar tagihan BPJS di salah satu bank terkemuka di Indonesia ini lebih nyaman, instan, dan efisien.

Bank Sinarmas telah mengembangkan sistem perbankannya menjadi semakin canggih. Banyak channel yang bisa dipilih oleh para nasabahnya untuk melakukan pembayaran BPJS. Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan keunggulan dan cara-caranya.

Pembayaran Melalui 3 Channel Berbeda

Ada 3 channel yang disediakan bagi para nasabahnya untuk melakukan pembayaran BPJS. Nasabah bisa memilih channel sesuai dengan kenyamanan dan kemudahan masing-masing. Adapun ke-3 channel berikut di antaranya seperti:

Bayar tagihan bpjs

1. Melalui Mesin ATM

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, mesin ATM saat ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Selain untuk tarik tunai, juga bisa digunakan untuk beberapa aktivitas perbankan tertentu.

Salah satu fitur yang kini telah hadir yaitu metode pembayaran bulanan. Salah satunya yaitu pembayaran tagihan BPJS bulanan. Bank Sinarmas, juga sudah melengkapi semua ATM dengan fitur pembayaran tersebut.

2. Melalui Internet Banking/Mobile Banking

Hadirnya aplikasi perbankan kini memudahkan para nasabah untuk melakukan aktivitas pembayaran, cek saldo, transfer, dan lainnya. Saat ini, aplikasi tersebut juga sudah bisa digunakan untuk pembayaran BPJS bulanan.

Anda bisa mengunduh aplikasi SimobiPlus di AppStore, maupun Google Play. Silahkan sesuaikan dengan sistem operasi smartphone yang digunakan. Aplikasi tersebut, menyediakan layanan pembayaran BPJS secara instan.

3. Pembayaran Melalui Teller

Channel offline masih tetap disediakan bagi para nasabah Bank Sinarmas untuk pembayaran iuran bulanan. Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat untuk melakukan pembayaran BPJS.

Cara offline ini masih sering digunakan. Cocok sekali untuk Anda yang dekat dengan kantor cabang Bank Sinarmas.

Cara Pembayaran

Masing-masing channel di atas memiliki metode pembayaran yang berbeda-beda. Nah, berikut akan kami jelaskan cara pembayaran pada masing-masing channel tersebut:

1. Via Mesin ATM

Silahkan datang ke mesin ATM Bank Sinarmas terdekat. Silahkan masukkan jumlah bulanan yang akan dibayar + 88888 + 11 digit terakhir nomor kepesertaan Anda di BPJS. Kemudian, silahkan selesaikan pembayaran.

2. Menggunakan SimobiPlus

Setelah Anda resmi menjadi nasabah Bank Sinarmas, silahkan pasang dan aktifkan aplikasi SimobiPlus. Masuk ke dalam menu pembayaran bulanan, cari BPJS untuk melakukan pembayaran. Jangan luka juga untuk memilih jumlah uang yang akan dibayarkan dan nomor kepesertaan BPJS.

3. Cara Membayar Melalui Teller

Jika Anda memilih untuk membelinya via teller Bank Sinarmas, silahkan datangi kantor cabangnya terlebih dahulu. Kemudian, setelah itu Anda langsung datangi teller yang bertugas dan sampaikan maksud dan tujuan Anda. Jangan lupa juga untuk menginformasikan nomor kepesertaan BPJS Anda.

Kelebihan Membayar BPJS di Bank Sinarmas

Selain terdapat banyak channel, membayar BPJS di Bank Sinarmas juga memiliki kelebihan sebagai berikut:

Efisien karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Anda bisa memilih sistem online maupun offline sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan.

Biaya administrasinya kompetitif dan relatif rendah. Biaya administrasi tersebut flat untuk berbagai jenis channel yang digunakan.

Penggunaan internet banking atau SimobiPlus sangat mudah sekali bahkan oleh orang yang baru menggunakan aplikasi banking.

Demikian informasi seputar bayar tagihan BPJS di Bank Sinarmas. Hadirnya saluran-saluran pembayaran di atas, dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.