Pengunjung Blog



Program Ekstensi D3 Ke S1 Di IDS Digital College

program ekstensi d3 ke s1



Apakah anda ingin Program Ekstensi D3 ke S1? Kuliah ekstensi merupakan salah satu jenjang pendidikan yang dapat dipilih oleh mahasiswa yang hanya lulusan program D3 saja. Atau dapat diartikan, bagi mahasiswa lulusan D3 yang ingin melanjutkan studi ke S1 dapat mengambil program ekstensi, tanpa harus mengulang perkuliahan dari awal. Di dalam program ekstensi ini mata kuliah yang sudah pernah diambil ketika masih kuliah di D3 tidak perlu diambil lagi. Jadi, dengann kata lain kamu dapat memilih dan memperdalam mata kuliah yang saat ini ingin dipelajari lebih lanjut. Durasi kuliah ekstensi dapat menacapai 2 hingga 3 tahun lamanya. 

Dalam hal ini, kamu dapat memilih kampus yang tepat dengan pilihan program ekstensi. Salah satu kampus yang dapat anda jadikan pilihan untuk melanjutkan Program Ekstensi D3 ke S1 yakni IDS Digital College (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana). Disini merupakan institusi pendidikan ilmu computer dengan gelar Strata 1 (S1) yang menggunakan pendekatan Real Word Project yang dapat membuat kamu siap dalam menghadapi tantangan karir, bisnis serta pertumbuhan teknologi. IDS Digital College lebih berfokus dan memiliki peminatan terhadap Software Eginering (SE), Cyber Security (CS) dan Mobile Apps & Games Development (MAG). 

program ekstensi d3 ke s1

Mengapa harus IDS Digital College? Hal ini karena beberapa keunggulan dan kelebihan yang bisa dapatkan manfaatnya. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya adalah:

International Partnership dan Curriculum

Founded by Technology Enterpreneurs & Reputable Ventur Capitalist

International e-Learning Classes

Real Word Assignment 

Direct Access to Businesses 

Dalam memilih untuk melanjutkan Program Ekstensi D3 ke S1 ada baiknya jika kamu memilih secara matang, pendalaman apa yang kamu inginkan. Beberapa program yang dapat kamu pilih di kampus IDS Digital College antara lain:

Softwere Engineering 

Softwere Engineering atau Rekayasa perangkat lunak merupakan program studi yang mempelajari prinsip serta teknik untuk mendesain perangkat lunak jika dilihat dari sisi fungsional, efektifitas dan user-experience. Softwere ini dapat dikembangkan berupa mobile besed dan web. Dimana tugas utama dari seorang softwere Engineering yakni menciptakan aplikasi yang tepat sasaran bagi user. 

Cyber Security

Sementara program Cyber Security lebih berfokus kepada teknik pengamanan dan proteksi dalam dunia maya. Keahlian dari mahasiswa Cyber Security akan berfokus pada teknik merancang sistem sekuriti, teknik pertahanan dari cyber attack, pengujian sistem hingga teknik meretas (hacking) yang sesuai hukum. 

Mengingat saat ini jumlah penyerangan sangat banyak sementara keahlian tenaga professional Cyber Security lebih sedikit. Sehingga program ini dapat memberikan kesempatan kerja lebih berpeluang. Dalam program cyber security sendiri banyak mataa kuliah yang bisa kamu ambil, misalnya Network Penetration Testing, Shell Scripting dan masih banyak yang lainnya. 

Mobile Apps & Games Development

Pengembangan permainan digital merupakan cabang peminatan dari informasi teknologi. Mengingat permainan digital saat ini secara luas dikonsumsi seluruh dunia. Bahkan Indonesia dengan cepat mengikuti tren tersebut. sehingga kebutuhan akan programmer untuk pengembangan Mobile Apps and Games Development semakin berkembang, tapi scenario pendidikan sekarang ini tidak mampu melayani kebutuhan lahirnya tenaga ahli dibidang tersebut. Maka dari itu melalui program syudi teknik informatika – Mobile Apps & Games Development, IDS Digital College mencoba merespon kebutuhan perubahan industry tersebut. 

Dengan pemilihan mata kuliah seperti Programming Foundation, Game Development, AI Programming, Game Engines, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Melanjutkan Program Ekstensi D3 ke S1 dapat kamu lakukan dengan berbagai pilihan program yang didalamnya terdapat bergitu banyak jurusan yang dapat kamu pelajari di IDS Digital College. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.