Pengunjung Blog



Pilihan Makanan Sehat Agar Balita Tumbuh Cerdas

makanan sehat untuk balita

Pada masa balita merupakan masa yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan seorang anak sehingga ketika masa itu semua orangtua harus memberikan seluruh perhatiannya untuk memenuhi segala macam kebutuhan yang diperlukan oleh sang buah hati sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan apa yang diinginkan. Salah satu hal yang harus didapatkan oleh seorang anak adalah makanan sehat untuk balita. Makanan yang dikonsumsi oleh semua anak secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Memberikan asupan makanan sehat untuk balita menjadi salah satu hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena berbagai macam bahan makanan yang ada di sekitar kita ternyata bisa diberikan kepada anak balita dan mampu membentuk kecerdasan mereka sehingga tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas. Makanan yang pertama adalah telur. 



Telur adalah salah satu makanan yang mengandung kandungan protein yang cukup tinggi serta nutrisi yang sangat lengkap bagai pertumbuhan dan perkembangan seorang anak Titiek Nur terdapat kandungan beta karoten dan Lutein hingga zeaxanthin yang sangat cocok untuk kesehatan mata. Makanan selanjutnya yang sangat cocok diberikan kepada seorang balita adalah sayuran hijau. Aneka macam sayuran hijau mengandung vitamin dan kaya akan folat yang bisa menurunkan resiko seorang anak balita mengalami demensia. Sayuran hijau juga akan membantu Pertumbuhan sel-sel otak karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Makanan sehat untuk balita selanjutnya yang bisa kita berikan kepada sang buah hati adalah buah. Di dalam aneka macam jenis buah-buahan terdapat kandungan vitamin C vitamin A hingga kalium yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Wah juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dalam sangat cocok untuk menjaga kesehatan pencernaan seorang anak buah-buahan yang sangat cocok diberikan kepada anak balita di antaranya adalah Peach, pisang,pir, anggur hingga apel. 

Ikan juga menjadi pilihan makanan sehat lainnya yang harus diberikan kepada anak-anak balita. Makanan tersebut mengandung omega-3 hingga vitamin D yang mampu melindungi otak dari gangguan mental dan penurunan daya ingat. Beberapa contoh ikan yang sangat cocok dikonsumsi oleh anak balita di antaranya adalah sarden, tuna hingga ikan salmon.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.