Pengunjung Blog



4 Manfaat Menggunakan PPC Advertising untuk Promosi Digital

PPC Advertising

Mungkin Anda sedang memikirkan atau malah berencana pasang iklan untuk mengenalkan produk?! Hal pertama yang terpikirkan barangkali platform iklan mainstream, seperti televisi, media sosial, baliho, billboard, koran, maupun leaflet. Platform iklan tersebut bisa Anda manfaatkan tetapi di era modern iklan dapat dilakukan lebih efektif dengan menggunakan PPC Advertising.
PPC atau Pay per Click merupakan model iklan yang cocok Anda gunakan di era sekarang yang mayoritas masyarakat Indonesia tersambung ke koneksi internet. Tidak hanya itu, model iklan seperti ini lebih efisien, efektif, dan ekonomis daripada model iklan konvensional.
source: https://i2.wp.com/good2bsocial.com/wp-content/uploads/2020/03/ppc-ads-scaled.jpg?fit=2560%2C1484&ssl=1

Secara garis besar PPC merupakan salah satu model internet marketing. Untuk pasang iklan Anda cukup membayar setiap iklan yang diklik oleh target audiens. Sistem periklanan seperti ini acap digunakan oleh perusahaan besar, seperti Instagram, Facebook, dan Google.

Manfaat Menggunakan PPC Advertising

Bisa jadi sampai detik ini Anda masih asing dengan model iklan dari PPC. Tidak jadi masalah. Sebelum menggunakan metode iklan PPC setidaknya Anda tahu manfaat serta alasan harus menggunakan iklan PPC ini. Di bawah ini sudah kami tuliskan penjelasannya untuk Anda.
Menggunakan PPC dianggap lebih cepat. Berbeda dengan SEO organik yang memerlukan waktu cukup lama agar bisa melihat hasilnya. Menggunakan PPC Anda bisa mendapat hasil iklan dalam kurun waktu singkat. Dengan begitu Anda akan mendapat visitor lebih banyak dalam waktu singkat.
Bisa mengatur target pasar. PPC memungkinkan Anda mengatur berapa banyak audiens yang ditargetkan. Anda diberi kebebasan dalam mengatur audiens iklan, mulai dari 10-ribu, 20-ribu, bahkan 50-ribu audiens. Lebih banyak audiens yang Anda targetkan maka uang yang dikeluarkan juga lebih banyak.
Algoritma tidak mempengaruhi PPC. Mesin pencarian Google selalu memperbarui algoritma untuk mengubah sistem pemeringkatan hasil pencarian. Begitu juga pada media sosial, seperti Instagram dan Facebook yang mengubah algoritma sesuai minat maupun aktivitas pengguna. Dampaknya follower bisa melewatkan postingan atau promosi iklan penting.
Adanya PPC Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah tersebut karena tidak ada pengaruhnya dengan algoritma organik. Dengan demikian postingan dan iklan penting tetap tersampaikan ke target tanpa khawatir algoritma,
Anda bisa menyesuaikan dengan isi kantong. Mendengar kata iklan mungkin saja Anda berpikir akan mengeluarkan biaya besar. Tidak perlu khawatir karena menggunakan PPC sistem iklan daring memungkinkan Anda mengatur biaya iklan sesuai anggaran di dalam dompet. Anda bisa membuat iklan PPC hanya bermodalkan ratusan ribu rupiah saja.
Itu saja penjelasan perihal manfaat menggunakan PPC Advertising dalam dunia periklanan digital. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.