Pengunjung Blog



Cara Mendesain Kamar Tidur yang Sempit

Cara Mendesain Kamar Tidur yang Sempit
desain kamar tidur anak

Memiliki kamar tidur yang berukuran sempit terkadang membuat kita hanya bisa berpasrah untuk mendesain kamar tidurnya dengan seadanya. Pasalnya dengan ruangan yang hanya pas ditempati oleh kasur dan lemari saja, secara tidak langsung akan membatasi ruang eksplorasi kita dalam mendesain kamar tidur sendiri. 

Termasuk juga dalam desain kamar tidur anak yang biasanya memiliki ruangan yang sempit sejatinya, bila anda mempunyai pemikiran yang sedikit out of the box, atau sering melihat referensi kamar tidur yang cantik dari beberapa sumber internet, baik itu dari situs ikea.com ataupun yang lainnya, maka tidak menutup kemungkinan anda bisa menyulap kamar tidur yang berukuran kecil tersebut, menjadi kamar yang memiliki nilai seni yang tinggi. 


Dengan begitu pastinya bisa menambah kenyamanan anda saat melakukan aktivitas di dalam kamar tidur selain untuk beristirahat. Karena seperti yang kita ketahui pada umumnya, bahwa kamar tidur zaman sekarang tidak hanya diperuntukan untuk kegiatan tidur saja termasuk juga untuk anak anda. Di kamar kini kita bisa melakukan banyak aktivitas lain selain untuk tidur ataupun istirahat saja.

Melainkan bisa juga dijadikan ruang untuk berkreasi sesuai hobi, belajar, menerima tamu dan lain sebagainya. Oleh karena itu untuk cara mensiasati untuk desain kamar tidur anak atau kamar tidur lain yang berukuran sempit ini, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

Menerapkan cermin didalam kamar
Faktanya penggunaan cermin berbingkai di dalam desain kamar tidur anak yang sempit, sejatinya bisa menciptakan suatu ilusi mata agar kamar terlihat tampak lebih luas. Cara menghias kamar tidur dengan penempatan cermin ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti diantaranya bisa diterapkan di atas tempat tidur atau ditempel langsung di dinding dengan ukuran cermin yang cukup luas.

Memilihkan furniture yang bisa berperan ganda
Furniture yang bisa berperan ganda disini bisa dicontohkan seperti lemari pakaian yang bisa dikreasikan juga sebagai meja penyimpanan barang, kasur lipat yang bisa digunakan untuk tidur ataupun duduk, wastafel dan cermin yang bisa berperan sebagai cuci muka dan merias diri, meja kerja yang bisa berfungsi ganda sebagai meja makan atau mengerjakan hobi dan masih banyak furniture berperan ganda lainnya. Dengan memilihkan furniture yang bisa berperan ganda ini, tentunya ruangan dalam kamar tidur sempit anda menjadi banyak yang tersisa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.