Pengunjung Blog



Kelebihan Tabungan Digital Dibanding Tabungan Konvensional

Kelebihan Tabungan Digital Dibanding Tabungan Konvensional
digital banking

Tabungan digital atau Digital Banking menawarkan lebih banyak keuntungan dibandingkan tabungan konvensional. Mekanisme pembukaan rekening tabungan yang cukup simpel dan praktis. Hanya dengan meraih gadget, Anda bisa mendaftar secara online dengan bantuan koneksi internet. Nasabah bebas menentukan tenggang waktu berlakunya tabungan digital. Baik untuk jangka pendek, menengah, maupun panjang. 

Uang yang telah ditabung di tabungan digital dapat ditarik saat jatuh tempo dan digunakan untuk berbagai kegiatan. Misalnya, pendidikan, jalan-jalan, beli rumah, maupun kendaraan. Bunga yang ditawarkan oleh Digital banking lebih menggiurkan daripada tabungan konvensional. Jika tabungan konvensional hanya mampu memberikan bunga sebesar 3% per tahun, tabungan digital mampu memberikan bunga 5% per tahun. Suku bunga ini sangat berpengaruh pada pertambahan nilai tabungan. 


Semakin besar jumlahnya, semakin besar pula keuntungan dari suku bunganya. Tabungan digital memiliki fungsi yang sama seperti tabungan konvensional. Bisa digunakan untuk membayar segala jenis tagihan, seperti biaya listrik, telepon, air, asuransi, transfer, dan bayar cicilan utang. Tabungan digital lebih menghemat waktu. Karena semua proses transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan gadget. Berbeda dengan tabungan konvensional yang harus dilakukan di mesin ATM. 

Praktis dan Aman, Cukup dengan memiliki smartphone di tangan, maka Anda telah bisa memiliki tabungan digital yang memiliki segudang manfaat dalam transaksi online tanpa harus repot-repot lagi bolak balik ke bank bersangkutan atau ke mesin ATM. Dengan segala kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh tabungan digital, tentu akan menambah semangat Anda dalam menabung dan mengatur keuangan menjadi lebih baik.

Tabungan digital juga merupakan langkah tepat bagi anda untuk membantu berbagai transaksi bisnis, dan Online shop yang membantu mempermudah transaksi dan mempercepat proses transaksi. Oleh karena itu digital banking juga menawarkan berbagai kemudahan dalam akses prabayar dan pascabayar, seperti membayar tagihan listrik, air internet dan BPJS, sebagai rekomendasi kini hadir Bank BTPN melalui Aplikasi Jenius yang menawarkan segudang fitur lengkap hanya dalam satu genggaman saja melalui Smartphone.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.