Pengunjung Blog



Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Ruang Tamu

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Ruang Tamu
ruang tamu modern

Desain interior ruang tamu butuh perhatian yang serius, karena tempat inilah bagian dari kehidupan sosial pemilik rumah, tempat dimana dia memiliki kesempatan untuk memberi kenyamanan pada orang-orang yang datang bertamu. Kenyaman tersebut tidak hanya dalam bentuk sambutan yang ramah tamah serta suguhan yang memanjakan lidah, tapi juga suasana ruang tamu yang nyaman, menyenangkan dan membuat betah siapapun untuk berlama-lama di dalam ruangan tersebut Sebuah rumah minimalis dengan luas ruang tamu yang relatif sempit dapat didesain sedemikian rupa agar terkesan modern.

Elegan dan membuat betah orang-orang yang berada di dalamnya, menata ruang tamu modern ada beberapa hal yang harus menjadi perhatikan. Mari kita simak ulasannya:


Pemilihan Furniture
Salah satu menata ruang tamu modern yang elegan adalah dengan cara memilih furniture yang tepat. Ini hanya bisa Anda temukan di toko online IKEA. Furniture utama dan paling tepat untuk menghiasi ruang tamu yang sempit adalah sofa minimalis dengan ukuran yang sesuai dengan dimensi ruang. Jangan memasang kursi yang jumlahnya banyak, karena selain menyita banyak space juga memberi kesan sesak. Belum lagi nantinya membuat repot saat hendak berpindah posisi. Warna dari sofa bisa dipilih sesuai dengan selera. Namun disarankan untuk memilih sofa yang warnanya kontras dengan warna dinding ruang tamu atau justru sebaliknya, memiliki warna motif dan testruktur yang sama dengan warna dinding ruang tamu.

Pencahayaan
Pencahayaan memberi pengaruh terhadap kesan yang diciptakan oleh ruang tamu. Pencahayaan yang terlalu berlebihan akan memberi kesan gerah sebaliknya pencahayaan yang terlalu minim membuat mata cepat lelah. Itu sebabnya faktor pencahayaan juga perlu diperhatikan. Pada siang hari sudah barang tentu pencahayaan akan bergantung pada cahaya matahari. Untuk mengatur seberapa banyak cahaya yang masuk, Anda dapat memanfaatkan tirai yang menghiasi jendela kaca.

Pewarnaan
Maksud dari pewarnaan adalah penggunaan warna, motif dan tekstur pada lantai ruang tamu, dinding, plafon serta kusen dan daun pintu serta jendela.

Tidak berbeda jauh dengan pemilihan furniture, ada dua alternatif yang dapat dipilih untuk menentukan suasana ruang tamu seperti apa yang Anda kehendaki. Semuanya itu dalam mendesain ruang tamu modern ini, bisa Anda dapatkan di IKEA furniture terbaiknya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.