Pengunjung Blog



Begini Ciri Perhiasan Berlian Asli

Perhiasan berlian
Perhiasan berlian memang memukau. Jangan sampai salah membeli yang palsu, perhatikan ciri-ciri berlian asli berikut ini!

Perhiasan berlian adalah salah satu investasi yang juga prestisius. Saat mengenakannya, citra dan aura diri tentu akan lebih terpancar. Tidak heran ya, jika kini banyak orang yang berlomba mengoleksi berlian. Apakah Anda salah satunya?

Jika iya, maka Anda perlu tahu bagaimana ciri perhiasan berlian yang asli. Tentu ini penting supaya Anda lebih waspada saat membeli berlian. Jangan sampai sudah dibeli mahal-mahal, ternyata berlian tersebut palsu. Simak ulasan di bawah ini sampai selesai, ya!
Perhiasan berlian
Tidak Gampang Tergores

Berlian yang asli tidak mudah tergores karena berasal dari batu yang sangat keras. Sebaliknya, berlian akan dengan mudah menggores benda-benda yang lain. Nah, jika berlian yang Anda beli mempunyai banyak goresan, bisa dicurigai bahwa berlian tersebut palsu. Bisa juga Anda coba menggoreskan nya ke kaca. Jika berlian tersebut justru tergores, maka keaslian nya patut dipertanyakan.

Tenggelam

Uji coba yang gampang sekali untuk mengetes asli atau palsu nya berlian Anda adalah yang satu ini. Cobalah masukkan berlian tersebut ke dalam air. Jika berlian itu melayang atau mengapung, maka kemungkinannya palsu. Berlian yang asli mempunyai tingkat kerapatan yang sangat tinggi. Itu akan membuatnya tenggelam saat dimasukkan ke dalam air. Tapi, ciri yang satu ini berlaku untuk berlian mentah yang belum dicampur dengan perhiasan, ya.

Tahan Panas

Tidak perlu bingung mau menyimpan berlian Anda di mana, meski di tempat yang terpapar panas sekalipun. Panas tidak akan berpengaruh pada berlian yang asli. Hal ini disebabkan, berlian asli bisa menyebarkan panas tersebut dengan cepat. Meski dikenakan di tangan misalnya, tangan Anda tidak akan terasa panas meski berlian itu terpapar panas. 

Tidak Tembus Pandang

Ciri berlian yang asli selanjutnya adalah tidak tembus pandang. Berlian mempunyai indeks bias yang relatif besar sehingga tidak bisa ditembus pandang. Taruhlah berlian di atas benda tertentu, maka Anda tidak akan bisa melihat benda itu jika dilihat dari sisi atas berlian. 

Demikian beberapa ciri perhiasan berlian yang asli. Dapatkan berbagai perhiasan yang mewah dan elegan di Frank & Co sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.