Pengunjung Blog



Deretan Perguruan Tinggi yang Menyediakan Jurusan DKV

Universitas jurusan DKV
Kuliah jadi tujuan berikutnya para pelajar yang telah menyelesaikan studi mereka di Sekolah Menengah Atas (SMA). Sejumlah nama Perguruan Tinggi atau kampus favorit tentu saja menjadi pilihan mereka untuk melanjutkan pendidikannya. Beberapa dari mereka mungkin saja memilih Universitas jurusan DKV sebagai salah satu tujuan mereka untuk menimba ilmu agar nantinya bisa lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

Jika kita lihat, jurusan Desain Komunikasi Visual memang menjadi jurusan yang begitu diminati. Peluang kerja lulusan nya pun terbilang cukup banyak dan menjanjikan. Namun masih banyak yang salah mengerti tentang jurusan ini. Sebab DKV tidak melulu soal desain seperti yang dipikirkan oleh orang kebanyakan. Ada banyak disiplin ilmu yang juga bisa dipelajari.

Desain Komunikasi Visual (DKV) memiliki beberapa bidang atau konsentrasi, seperti komunikasi grafis, visual periklanan, dan komunikasi multimedia. Di mana masing-masing konsentrasi tersebut memiliki beberapa mata kuliah yang sudah disesuaikan dan menarik untuk dipelajari.
Universitas jurusan DKV
Salah satu yang menarik dari Universitas jurusan DKV adalah kita bukan hanya belajar tentang desain. Sebab Desain Komunikasi Visual sendiri digunakan untuk menyampaikan pesan kepada orang lain ke dalam bentuk visual secara kreatif. Maka dari itu di sini mahasiswa juga akan diajarkan berbagai ilmu lain yang mendukung hal tersebut.

Beberapa disiplin ilmu yang juga akan dipelajari dalam jurusan DKV adalah ilmu komunikasi, psikologi komunikasi, dan seni rupa. Semuanya saling mendukung dalam mengembangkan kemampuan para siswa untuk mempelajari lebih jauh tentang Desain Komunikasi Visual itu sendiri.

Sayangnya, tidak semua kampus atau Perguruan Tinggi di Indonesia dikenal sebagai Universitas jurusan DKV. Hanya ada beberapa kampus yang menyediakan jurusan yang satu ini, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI), Institut Seni Indonesia (ISI), dan beberapa kampus ternama lainnya.

Jadi, sudah tahu kan kalau mau kuliah jurusan DKV harus masuk kampus yang mana? Dengan mendalami Desain Komunikasi Visual, kita bisa berkolaborasi dengan banyak orang dan membuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan yang layak untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.