Pengunjung Blog



Tips Mencari Tahu Model Cincin Berlian Wanita Asli

Wanita mana yang tidak suka dengan perhiasan. Salah satu yang paling disukai oleh para wanita adalah perhiasan berlian. Perhiasan tersebut adalah yang paling sering dibicarakan wanita saat berkumpul dengan teman-temannya di acara arisan. Apakah Anda sudah tahu, bagaimana cara membedakan model cincin berlian wanita asli dengan yang palsu?

Pada kesempatan kali ini, kami akan berusaha memberikan informasi kepada Anda bagaimana caranya untuk mencari tahu model cincin berlian wanita asli. Dari pada penasaran, sebaiknya simak saja ulasannya di bawah ini:

1. Tes Embun

Tes berlian asli dengan teknik embun ini cukup sederhana, Anda juga pasti bisa melakukannya. Bagaimana caranya? Hembuskan nafas Anda ke permukaan berlian. Lihatlah secara seksama permukaan berlian tersebut. Jika ternyata embun hilang dalam beberapa detik, maka berlian itu palsu. Mengapa demikian? Karena berlian asli, saat Anda hembuskan nafas ke permukaan berlian, yang terjadi adalah embun akan hilang seketika tanpa memerlukan waktu meskipun hanya beberapa detik saja.


2. Tes Tembus Pandang

Cara ini juga cukup mudah dan sederhana. Anda cukup letakkan cincin batu berlian di atas koran atau majalah, jika tulisannya tidak tampak jelas atau buram, itu artinya berlian Anda asli. Hal tersebut terjadi, karena berlian memiliki struktur lapisan yang sangat rapat dan kompleks.

3. Tes dengan Kaca Pembesar

Cara mengetahui model cincin berlian wanita asli yang terakhir adalah dengan melakukan tes menggunakan kaca pembesar. Jika Anda kurang begitu paham dengan cara tes ini, sebaiknya mintalah bantuan ahli untuk melakukannya. 

Jika hasilnya ternyata berlian yang Anda miliki asli, maka pakar ahli tersebut akan menjelaskan tingkat keasliannya dari hasil tes menggunakan kaca pembesar tersebut. Itulah caranya mengetahui berlian yang Anda miliki asli atau palsu. Dengan mengetahui hal tersebut, kemungkinan besar Anda akan terhindar dari oknum penjual berlian yang nakal. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, selain mengetahui tips membedakan berlian asli dan palsu di atas, sebaiknya juga Anda membelinya di toko perhiasan terpercaya baik online maupun offline. Telusuri dulu jejak toko atau penjual perhiasan tersebut, yaitu melalui review pelanggan di kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.