Pengunjung Blog



Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Salah satu hal yang membuat orang-orang ini enggan berbisnis adalah tingginya modal yang diperlukan pada saat membuka usaha. Beruntungnya, tersedianya koneksi internet pada zaman sekarang ini bisa memungkinkan Anda memulai bisnis online tanpa modal. Tentunya Anda akan membutuhkan komputer dan juga koneksi internet, namun selain itu, yang Anda butuhkan ialah kegigihan serta kreativitas Anda. 

Tidak ingin mengeluarkan uang sepeserpun namun ingin berbisnis dengan menggunakan internet? Semuanya tidak ada yang tidak mungkin. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi kepada Anda semuanya tentang bagaimana cara bisnis online yang tidak memerlukan modal. Mari kita simak ulasannya:

Menjadi YouTuber
Salah satu cara bisnis online yang tidak menggunakan modal adalah menjadi salah seorang youtuber. Tentunya Anda sering menonton video di beberapa website video seperti YouTube? Dengan menjadi pembuat video di YouTube atau YouTuber, Anda juga bisa memperoleh penghasilan yang tidak sedikit dari situ. Yang perlu Anda miliki hanyalah komputer dan koneksi internet yang mumpuni. Pertama-tama, pastinya Anda harus memiliki akun di website video yang diminati. Dalam kasus YouTube, Anda dapat membuat akun secara gratis. Setelah itu, gunakan kreativitas Anda untuk membuat video yang menarik. Anda dapat membuat video dengan webcam yang sudah terdapat pada laptop, atau bahkan dengan kamera smartphone Anda.

Usaha dropship
Apakah Anda pernah mendengar istilah dropshipping? Ini adalah salah satu cara bisnis online yang di mana Anda menjual barang atas nama Anda, tetapi barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Misalnya, Anda memberitahu teman Anda bahwa Anda menjual jaket. Ketika teman Anda berminat untuk membeli jaket yang Anda jual, ia akan membayar sejumlah uang kepada Anda. Kemudian, Anda membeli jaket secara online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaketnya ke teman Anda. Tentunya, harga yang Anda tentukan bakalan lebih tinggi dibandingkan dengan harga aslinya supaya memperoleh keuntungan.

Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce seperti ShopBack di Indonesia saat ini, Anda dapat dengan mudah mengajak salah satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk bekerjasama denganmu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.