Pengunjung Blog



3 Resiko Sebelum Memutuskan Kuliah Broadcasting

Kuliah Broadcasting
Kuliah Broadcasting
Kuliah broadcasting saat ini memang terlihat keren, tetapi ternyata kuliah broadcasting terkadang juga tidak sesuai dengan ekspektasimu. Jika sudah memasuki tahun ajaran baru, pasti banyak diantara kalian yang sedang memikirkan bahkan mempersiapkan diri buat melanjutkan pendidikan. Banyak pilihan jurusan yang dapat kalian sesuaikan dengan keahlian yang akan kalian asah. Salah satu jurusan yang lagi populer saat ini ialah broadcasting.

Sesuai dengan namanya berhubungan dengan dunia penyiaran, entah itu radio, televisi ataupun yang lainnya. Jurusan ini ada yang berdiri sendiri dan ada juga yang termasuk dalam bagian ilmu komunikasi. Jika diantara kalian ada salah satu yang tertarik dan berniat melanjutkan studi di dunia broadcasting ini, maka kalian harus siap jika kenyataannya kuliah di dunia broadcasting tidak sesuai dengan apa yang anda pikirkan. 

Alasan kenapa kalian harus memikirkan kembali dengan matang sebelum mengambil jurusan ini.

Tugas dan Deadline Jadi Kegiatan Sehari-Hari
Setiap jurusan kuliah pasti memiliki kesulitannya masing-masing. Begitu pula dengan jurusan broadcasting. Jika kalian sudah mantap dengan jurusan ini maka kalian tidak boleh mengeluh jika kedepannya tiada hari tanpa tugas. Karena proses itulah yang nantinya akan membuat kalian menjadi seorang yang profesional.

Pengorban Yang Sangat Besar
Kuliah broadcasting memang tidak cuma pikiran dan tenaga saja yang kalian perlukan, tetapi juga materi. Memang tidak Cuma kuliah broadcasting saja yang akan membutuhkan pengorbanan materi, tetapi setidaknya di broadcasting materi akan menjadi nomor 2 setelah tenaga dan pikiran kalian. Karena broadcasting akan selalu berhubungan dengan radio dan televisi.

Mengasah Mental
Jika kalian bukan orang yang siap mengalami stress dan tidak kuat mental menghadapi banyak tekanan lebih baik jangan mengambil jurusan ini. Karena di Broadcasting mental kuat sangat diperlukan agar menjadi profesional yang handal nantinya. Mengasah mental ini dimulai sejak kalian melakukan proses kuliah.

Nah itulah resiko dan juga alasan mengapa kalian harus betul-betul mempertimbangkan saat ingin kuliah broadcasting. Semua hal mulai dari tenaga, pikiran, materi, mental dan juga waktu diperlukan jika mengambil jurusan disini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.