Pengunjung Blog



5 Tekhnologi Terbaru 2018 Dari Smartphone yang Menjadi Trend


Dari tahun ke tahun perkembangan teknologi semakin menakjubkan. Tidak bisa dipungkiri, apa yang telah dihasilkan oleh kemajuan saat ini, sangat mengubah kondisi yang ada. Terlebih lagi dunia smartphone, yang mengalami kemuajuan yang signifikan. Bahkan tekhnologi terbaru 2018 pada teknologi ini semakin banyak diperkenalkan menjelang akhir tahun ini.

Berikut, beberapa tekhnologi terbaru 2018 yang trend di tahun ini:

Type-C USB

Selama beberapa tahun ini, tekhnologi yang sudah banyak digunakan oleh para provider ponsel pintar adalah USB Micro-B atau 2.0. Namun semenjak diperkenalkannya USB Type-C, sepertinya tren akan bergeser untuk mempergunakan tipe yang satu ini. Karena tipe ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu dapat digunakan bolak-balik, mempercepat proses pengiriman dokumen dan mampu mengisi daya lebih cepat.

Face Access

Jika beberapa tahun lalu, smartphone cukup dinikmati dengan fitur keamanan finger lock, maka di tahun 2018 ini, banyak ponsel yang mulai melengkapi keamanan penggunanya dengan face access. Dimana, ponsel hanya bisa dibuka saat pemindai HP bisa membaca 200 titik detail wajah dari seseorang yang telah mendaftarkan wajahnya agar bisa mengakses smartphone—dalam hal ini, Anda sebagai pemilik.

Kamera ganda

Hampir sebagian merk smartphone telah menanamkan kamera ganda dalam setiap produknya. Kamera ini memang memiliki keunggulan yang besar, karena memiliki resolusi hampir setara dengan kamera DSLR. Hasil foto yang dihasilkan pun terbukti lebih jernih dari yang pernah ada.

Realitas Buatan/AR

AR adalah singkatan dari Aaugmented Reality, yang secara sederhananya berarti menggabungkan dunia nyata dengan dunia hayalan yang diciptakan oleh suatu perangkat atau menghadirkan suatu realitas buatan pada dunia nyata dengan menggunakan sebuah perangkat dalam hal ini dapat dilihat melalui kamera smartphone. Jika Anda pernah memainkan Pokemon Go, maka bentuk penggunaan AR ini adalah seperti dan sesederhana itu.

Kapasitas baterai HP yang besar

Salah satu hal yang terpenting dalam komponen smartphone adalah baterai. Semakin besar kapasitas baterai yang dimiliki, maka semakin lama daya tahan penggunaan dalam smartphone tersebut. Di tahun 2018 ini, banyak brand yang telah menggunakan kapasitas baterai HP yang besar guna menunjang kepuasan dari pengguna ponsel mereka.

Itu tadi beberapa tekhnologi terbaru 2018 yang akan menjadi tren di tahun ini, dan bisa jadi akan masih diminati di tahun 2019. Sudahkah salah satunya Anda nikmati? Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.