Pengunjung Blog



Melakukan Service Power Steering di Montir.id

Melakukan Service Power Steering di Montir.id
Service power steering
Bila melihat dari definisinya, power steering ini sendiri adalah salah satu komponen yang terdapat dalam sistem kemudi mobil, yang mana memiliki fungsi untuk meringankan beban kendali setir yang terjadi saat mobil sedang melaju di jalanan. Untuk itu dengan mengingat peran penting yang dimiliki oleh power steering ini, maka menjadi wajib hukumnya bagi para pemilik mobil untuk melakukan service power steering secara berkala dan teratur.

Kendati demikian selain dengan melakukan service power steering ini secara rutin, anda juga setidaknya bisa melakukan perawatan sederhana untuk memastikan kinerja pada komponen tersebut tidak mudah cepat rusak. Dan berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan :

Jangan terlalu memaksakan memakai mobil yang sudah menempuh jarak 10.000 km, karena faktanya dengan memakai kendaraan yang telah melebihi jarak tempuh sejauh 10.000 km, biasanya akan mempengaruhi pada performa komponen yang berhubungan dengan power steering yang ada di dalam mobil. Untuk itu pastikan untuk selalu melakukan service ringan pada komponen ini secara berkala, ataupun bisa juga dengan langsung mengganti komponen pada mobil yang sudah mencapai jarak tempuh sejauh 10.000 km di bengkel terdekat.

Melakukan Service Power Steering di Montir.id

Jangan terlalu sering memutar penuh kendali setir dalam jangka waktu yang lama, karena dengan memiliki kebiasaan memutar setir dengan rotasi penuh ini, lambat laun bisa mempengaruhi kinerja dari power steering itu sendiri dan dapat menyebabkan kinerja mesin menjadi berat. Selain itu akan bisa juga membuat konsumsi bahan bakar mobil menjadi terbilang boros. Apalagi jika anda melakukan kebiasaan itu dengan terlalu sering setiap harinya, maka sudah dipastikan akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah di kemudian hari.

Jangan ngebut di jalanan yang rusak, sebisa mungkin hindari mengendarai mobil secara ngebut pada jalanan yang rusak. Karena sejatinya saat kendaraan melaju pada jalan yang memiliki permukaan yang tidak rata alias rusak, tentunya akan membuat guncangan-guncangan yang keras pada mobil, sehingga bisa menyebabkan komponen yang ada didalamnya menjadi mengalami kerusakan.

Melakukan service power steering ini bisa anda lakukan di bengkel-bengkel terdekat. Namun jika tidak memiliki waktu luang untuk membawa mobil ke bengkel, anda bisa menggunakan jasa layanan service dari montir.id secara online. Kunjungi montir.id untuk keterangan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.