Pengunjung Blog



Resep Tiramisu Bolu Spesial

“Makanan manis bisa menjadi satu pilihan istimewa untuk menemani hari indah bersama keluarga tercinta. Kali ini, ada Resep Tiramisu Cake Gulaku yang pasti disukai oleh semua anggota keluarga. Untuk mempercantik tampilan Bolu Tiramisu Gulaku, anda bisa memberikan aneka topping seperti dengan mengolesi whipped cream yang kemudian di hias dengan potongan buah stroberi:




Di saat sedang berkumpul bersama keluarga, makanan adalah pelengkap yang utama untuk semakin membuat suasana berkumpul makin hangat dan seru. Makanan manis bisa menjadi satu pilihan istimewa untuk menemani hari indah bersama keluarga tercinta. Kali ini, ada resep spesial, yakni Resep Tiramisu Cake Gulaku yang pasti disukai oleh semua anggota keluarga.

Untuk membuat Bolu Tiramisu yang enak, anda harus mempersiapkan beberapa bahannya dulu, diantaranya adalah sebagai berikut.

Bahan I (satu)
1 sdm ovalet
4 butir telur
200 gram gula pasir Gulaku Tebu
Bahan II (dua)
200 gram tepung terigu
1 sdt baking powder
Aduk dan ayak dengan rata
Bahan III (tiga)
100 ml santan
100 ml minyak goreng
Bahan IV (empat)
1 sachet kopi instan merek apa saja
2 - 3 sdm coklat bubuk

Setelah semua bahan disiapkan, selanjutnya dapat kita mulai ke proses pembuatan Bolu Tiramisu yang dimulai dengan:

Campurkan bahan ke satu kemudian mixer dengan menggunakan kecepatan tinggi
Perlahan kurangi kecepatan mixer dan masukkan bahan ke dua, mixer lagi hingga rata
Setelah tercampur dengan rata, masukkan santan dan aduk lagi sebentar.
Matikan mixer lalu masukkan minyak goreng dan aduk dengan menggunakan spatula hingga rata
Pisahkan adonan tersebut menjadi tiga bagian. Bagian yang pertama di campur dengan coklat bubuk dan masukkan ke dalam loyang, lalu kukus selama kurang lebih 10 menit
Lalu, keluarkan adonan dan masukan adonan ke dua yang telah dicampur dengan kopi, dan kukus lagi selama kurang lebih 10 menit

Setelah itu, tambahkan lagi Adonan ke 3 masukan ke kukusan, biarkan 30 menit kemudian angkat dan siap disajikan.

Untuk mempercantik tampilan Resep Tiramisu Cake Gulaku, anda bisa memberikan aneka topping seperti dengan mengolesi whipped cream yang kemudian di hias dengan potongan buah stroberi, atau dengan memberikan taburan bubuk kopi dan aneka topping lainnya. Setelah itu, bolu Tiramisu pun siap untukl disajikan bersama dengan keluarga tercinta.
Diberdayakan oleh Blogger.