Teknologi Teknologi Umum Wisata Kontak
Kamis, 21 Desember 2017

Cukupi Gizi Seimbang Dan Batasi Konsumsi Jenis Makanan Berikut!

 
Untuk dapat tumbuh sehat, maka tubuh membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang. Karena dengan adanya asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan, maka system metabolism dapat berjalan dengan optimal, termasuk berbagai system lainnya yang ada pada tubuh setiap manusia. 

Terutama untuk bayi atau anak-anak yang tengah berada pada tahapan pertumbuhan dan perkembangan. Adapun salah satu cara untuk mendapatkan asupan gizi, ialah dengan megnkonsumsi makanan sehat dan bernutrsi.
Perlu diketahui, pada dasarnya semua jenis bahan makanan yang kita peroleh dari alam, semuanya sehat. Hanya saja, kemudian dapat menjadi penyebab atau pemicu masalah kesehatan, karena kesalahan dari diri kita dalam mengolah, serta mengkombinasikannya. 

Karena, walaupun sayuran sehat, namun protein yang diperlukan tubuh tidak akan kita dapatkan hanya dengan makan sayuran saja. Untuk itu, kita butuh konsumsi jenis makanan lainnya. Termasuk, untuk memenuhi kebutuhan gizi anak

Kebutuhan gizi pada setiap orang tentu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Salah satu penyebabna ialah umur, kondisi tubuh, jenis kelamin, agama, factor ekonomi, kebiasaan dan masih banyak lagi factor lainnya yang mempengaruhi perbedaan kebutuhan gizi. 

Adapun untuk anak usia 0 sampai 5 tahun, gizi yang dibutuhkannya cukup banyak. Karena pada usia tersebut, anak tengah berada pada tahapan tumbuh kembang yang cukup aktif. 

Nah, untuk usia di bawah 2 tahun, umumnya kebutuhan si kecil dapat terpenuhi hanya dengan ASI. Kemudian diberikan pendamping ASI seperti sayuran dan buah-buahan. Kemudian secara bertahap, diberikan sejumlah makanan yang cukup bervariasi. 

Nah, terdapat hal penting lainnya yang harus diketahui. Yakni dalam pemenuhan gizi untuk anak, ada baiknya anda sebagai orang tua berusaha untuk mengurangi pemberian beberapa jenis kandungan dalam makanan di bawah ini:
  1. Gula, karena gula memicu peningkatan berat badan pada anak. dikhawatirkan dapat terjadi obesitas atau berat badan berlebih.
  2. Garam, dalam makanan ataupun lainnya, sebaiknya garam dikurangi karena dapat meningkatkan tekanan darah.
  3. Lemak, karena selain dapat menginkatkan berat badan. Asupan lemak pada gizi anak yang berlebih dapat meningkatkan resiko terkena penyakit.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.