Pengunjung Blog



Tips Menata Ruang Tamu Sempit Nampak Luas

Tips Menata Ruang Tamu Sempit Nampak Luas

Memiliki rumah dengan ruang tamu kecil memang bukan hal baru. Bahkan beberapa perumahan bersubsidi menyatukan ruang tamu dengan ruang keluarga atau ruang makan. Sehingga untuk mengatasi ruang tamu sempit bisa dengan berbagai cara salah satunya pemilihan furniture seperti sofa. Jangan pernah sekali-kali membeli sofa dengan ukuran besar untuk ruang tamu minimalis. 

Gunakanlah sofa dengan model minimalis juga, contohnya sofa letter L. Sofa model tersebut banyak dijual di beberapa toko meubeul atau anda juga bisa mengunjungi IKEA yang jual furniture murah. Selain pemilihan furniture, anda juga seharusnya memperhatikan beberapa hal lain seperti tips dibawah ini. Berikut tips untuk menata ruang tamu kecil nampak luas.

Pemilihan warna
Pemilihan warna tidak hanya warna cat atau wallpaper saja tetapi warna furniture dan aksesoris yang menghiiasi ruang tamu. Warna yang soft dan terang cenderung memberikan kesan luas. Berbeda dengan warna gelap yang cenderung memberikan kesan kecil atau sempit.

Pemilihan furniture
Pilihlah furniture dengan model minimalis jangan sampai anda memilik furniture klasik dengan detail rumit dan ukuran besar. Furniture dengan ukuran besar akan mempersempit ruangan.

Hindari hiasan dinding yang terlalu ramai
Anda bisa memberikan hiasan dinding secukupnya, seperti foto keluarga dalam bingkai berukuran sedang.

Wallpaper bergaris
Anda bisa memilih wallpaper bergaris untuk membuat ruangan terlihat lebih lebar, tinggi atau luas.

Menata hiasan dinding vertikal
Untuk membuat ruangan tidak terlalu nampak sempit anda bisa menata hiasan dinding vertikal.

Selalu merapikan ruang tamu
Ruang tamu yang rapi akan membuat ruangan enak di pandang juga nampak lebih luas. Berbeda dengan ruang tamu yang berantakan atau tidak tertata dengan rapi, akan terkesan sempit.

Pencahayaan
Agar ruangan terlihat luas, alangkah baiknya memberikan pencahayaan yang baik. Anda bisa memberikan lampu LED dengan pencahayaan yang baik.

Itulah tujuh tips agar ruang tamu anda terlihat luas. Anda bisa membeli berbagai furniture yang mendukung keindahan ruang tamu anda di IKEA. IKEA jual furniture murah berkualitas baik.
Diberdayakan oleh Blogger.