Teknologi Teknologi Umum Wisata
Jumat, 02 Juni 2017

Ciri Pemberian Makanan Sehat untuk Bayi 6 Bulan

Makanan Sehat Untuk Bayi 6 Bulan

Makanan Sehat Untuk Bayi 6 Bulan

Merawat bayi memang harus sangat hati-hati dan harus dengan cermat memperhatikan segala gerak geriknya. Pertumbuhan dan perkembangan bayi saat usia bulanan ini sangat penting untuk menunjang ke depannya. Maka ketika bayi mulai usia 6 bulan, bayi harus sudah mulai diberikan makanan pada sedikit demi sedikit untuk membantunya mengenalkan makanan sehat untuk bayi selain ASI. Namun, pemberian makanan ini harus benar-benar diberikan kepada bayi ketika bayi telah berusia 6 bulan karena jika tidak ditakutkan bayi akan mengalami alergi terhadap makanan-makanan tertentu seperti kacang, telur, ikan, roti, dan lainnya.

Untuk itu, bagi para ibu yang sedang mempersiapkan masa bayi 6 bulan ini harus sudah mulai belajar bagaimana saja tahapan-tahapan dalam pemberian makanan penunjang untuk bayi ini. Sebenarnya kapan bayi siap untuk diperkenalkan dengan makanan lain selain ASI? Bayi memang memiliki pertumbuhan yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga bayi tidak dapat dibandingkan antara satu dan yang lainnya. Namun, dalam hal pemberian makanan sehat untuk bayi dapat mulai diberikan ketika bayi memiliki salah satu atau lebih ciri berikut ini ketika bayi sudah berusia 6 bulan:

· Ketika bayi sudah bisa meraih makanan dan memasukan ke mulut karena telah ada koordinasi antara mata, mulut, dan tangannya.

· Ketika bayi sudah dapat duduk sendiri tanpa bantuan dengan kepala yang telah tersangga dengan baik oleh tubuhnya sendiri.

· Ketika bayi sudah dapat menelan makanan, atau sudah mulai memasukan makanan kemudian jika di keluarkan kembali, bayi akan memasukannya lagi.

· Ketika bayi tertarik pada makanan yang sedang Anda konsumsi.

Itulah beberapa hal yang dapat menjadi ciri umum ketika bayi sudah mulai siap menerima makanan pendamping selain dengan pemberian ASI. Namun, dalam membaca ciri umum tersebut, banyak juga orang tua yang salah mengartikannya. Ketika bayi sudah bisa memasukan jarinya ke mulut atau makanannya ke mulut dan hal itu sering, bukan berarti bayi sudah mulai lapar. Sehingga dalam membaca ciri bayi tersebut harus benar-benar cermat jangan sampai Anda sampai salah memberikan makanan sehat untuk bayi ini yang diberikan ketika bayi belum siap menerima makanan lain selain ASI.

Sekarang ini berbagai macam makanan untuk bayi dapat Anda dapatkan di mana pun. Namun karena untuk bayi, sehingga Anda harus benar-benar memilih mana makanan sehat untuk bayi Anda dan tidak membeli secara sembarangan. Misalnya Anda dapat membelinya di Lemonilo. Lemonilo menjual berbagai macam makanan sehat, terutama terdapat bahan dan makanan khusus untuk bayi dan anak. Selain itu juga terdapat makanan lain seperti cemilan, bahan makanan, dan makanan siap saji. Di Lemonilo juga memberikan beberapa tips bagi Anda terkait dengan tips-tips kesehatan.

  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.