Pengunjung Blog



Waktu Yang Dibutuhkan Tes GMAT Online Preparation


Waktu Yang Dibutuhkan Tes GMAT Online Preparation
Anda berencana untuk menempuh gelar S2? Jika iya, maka Anda harus mengikuti salah satu prasyarat dalam menempuh jenjang S2 Anda, yaitu GMAT Online Preparation, salah satu tes yang diselenggarakan oleh berbagai negara di dunia untuk menunjang kegiatan tes GMAT bagi calon mahasiswa S2 khusus jurusan Manajemen Bisnis. 

Tes ini cukup sulit jika Anda tidak memahaminya terlebih dahulu, apalagi jika kemampuan Anda dalam bahasa Inggris tidak begitu mahir, karena tes GMAT ini sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris. Soal-soal yang diberikannya pun cukup beragam, yaitu ada beberapa sesi. Pertama sesi Quantitative, sesi Verbal, sesi Analytical Writing, dan sesi Integrated Reasoning. Tes tersebut dilakukan secara singkat dalam waktu yang tidak begitu banyak. Dari 4 bagian tes tersebut memiliki total waktu 3 jam 30 menit.

Ada beberapa pertanyaan yang akan diujiankan, yaitu 41 pertanyaan untuk tes lisan meliputi tipe pertanyaan membaca, alasan kritis, koreksi kalimat dengan waktu 75 menit. kuantitatif 37 pertanyaan dengan tipe pertanyaan kelengkapan data dan memecahkan masalah dengan waktu 75 menit. AWA 1 esai dengan tipe pertanyaan analisa pendapat dengan waktu 30 menit. Dan pemikiran terpadu 12 pertanyaan dengan tipe pertanyaan pemikiran beberapa sumber, interpretasi grafik, dan 2 bagian analisa tabel dengan waktu 30 menit.

Dari beberapa pertanyaan dan waktu yang dibutuhkan tersebut Anda harus bisa memanage waktu sebaik mungkin dengan waktu yang tidak lama tersebut. Jadi, Anda harus mulai berlatih dengan waktu yang terbatas tersebut. Disamping latihan yang dilakukan secara pribadi, Anda juga harus mencari referensi berbagai pertanyaan yang akan keluar pada saat tes, dan pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa Anda pelajari secara menyeluruh, Anda bisa mencari pertanyaan tersebut dari berbagai sumber, seperti dari buku, internet ataupun dari orang-orang yang pernah mengikuti tes GMAT.

Sebetulnya gampang untuk mengikuti tes ini, tapi Anda perlu adanya kepercayaan diri dalam setiap tes yang dikemukakan, oleh karena itu belajar dan berlatih untuk mengikuti GMAT Online Preparation.
Diberdayakan oleh Blogger.