Pengunjung Blog



Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Memiliki ketombe sangatlah tidak nyaman dan cukup mengganggu kita. Kulit kepala akan terasa gatal sehingga akan mengganggu segala kegiatan kita. Ya, ketombe memang sejak dulu menjadi permasalahan bagi rambut yang tidak sehat. Ketombe merupakan Munculnya ketombe dapat disebabkan oleh faktor – faktor tertentu. Umnya ketombe disebabkan oleh fungsi atau jamur. Jamur tersebut muncul pada rambut yang jarang dibersihkan. 

Selain jamur, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok pun dapat menyebabkan timbulnya masalah ini. Memiliki ketombe di kepala sangat mengganggu dan menjadi permasalahan serius, apalagi jika ketombe tersebut susah untuk untuk dihilangkan. Dalam hal ini kita perlu mengetahui bagaimana cara atau tips menghilangkan ketombe secara alami, yang mana cara ini tidak akan menimbulkan epek samping apa pun karena bahan – bahannya terbuat dari alam.

Adapun cara atau tips menghilangkan ketombe di kulit kepala yang sulit untuk dihilangkan dapat dilakukan secara alami yaitu sebagai berikut :

1. Dengan menggunakan baking soda, kita bisa menghilangkan ketombe yang ada di kepala kita. Caranya adalah anda bisa mengambil satu sendok baking soda kemudian campurkan dengan satu gelas air. Aduk sampai rata, selanjutnya siramkan ke kepala sampai merata sambil dipijat.

2. Cara selanjutnya untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan cuka. Membilas rambut kita dengan menggunakan air cuka merupakan cara efektif untuk menghilangkan ketombe. Cuka akan bekerja menghilangkan sel kulit yang telah mati penyebab ketombe. Cuka tidak akan menyumbat pori – pori kulit kepala anda. Cara membuat ramuan cuka untuk menghilangkan ketombe adalah ambil setengah cangkir air hangat yang dicampur dengan setengah cangkir cuka apel. Campurkan menjadi satu, kemudian jadikan shampo untuk rambut anda.

Demikianlah beberapa tips menghilangkan ketombe secara alami menggunakan bahan – bahan yang alami yang tidak akan memberikan epek samping yang membahayakan bagi kepala dan rambut kita. Sebelum anda menghabiskan banyak waktu dan uang untuk perawatan rambut anda, tidak ada salahnya anda lakukan cara – cara di atas untuk menghilangkan ketombe yang membandel dan sulit hilang di kepala anda.
Diberdayakan oleh Blogger.