Pengunjung Blog



Penyaluran Donasi Alfamart Untuk Kesejahteraan Masyarakat


Penyaluran Donasi Alfamart Untuk Kesejahteraan Masyarakat
Alfamart merupakan satu jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Toko swalayan ini menjual berbagai produk makanan, minuman dan juga barang kebutuhan sehari-hari. Kehadiran Alfamart selain menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, Alfamart juga memiliki komitmen untuk membantu menyejahterakan kehidupan sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Program ini merupakan program yang dilakukan oleh Alfamart sebagai wujud tanggung jawab dan juga kepedulian sosial. Salah satu bentuk CSR dari Alfamart yaitu dengan memberikan donasi Alfamart kepada yang membutuhkan.

Donasi Alfamart sendiri berasal dari hasil penggalangan dana masyarakat yang dihimpun melalui kasir Alfamart. Donasi tersebut dikontribusikan untuk program-program yang positif agar bisa memberikan kontribusi untuk kelangsungan hidup masayarakat kedepannya. Selanjutnya donasi yang dilakukan Alfamart bisa memberikan pengaruh yang positif terhadap perusahaan yaitu bisa memiliki reputasi yang semakin baik. Kemudian dengan donasi ini juga, Alfamart telah menanamkan nilai-nilai kemanusian kepada masyarakat agar bisa peduli terhadap sesama.

Terdapat beberapa program yang telah berhasil dilakukan dengan adanya donasi yaitu Alfamart memberikan kaca minus gratis untuk anak-anak sekolah dasar yang kurang mampu yang berada di pelosok Indonesia, Kemudian Alfamart juga membangun rumah singgah untuk anak jalanan, penyaluran mobil ambulans ke beberapa rumah sakit, pelatihan untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, dan juga program lainnya.

Dalam menyalurkan bantuannya, Alfamart bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya, salah satunya yaitu dengan Yayasan Sosial untuk menyalurkan bantuan yang berupa perlengkapan sekolah dan juga sepatu sekolah untuk ribuan siswa yang membutuhkan. Kemudian melakukan renovasi sekolah di seluruh Indonesia.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Alfamart dengan bekerjasama dengan yayasa Berani yang berperan sebagai penyalur donasi menyalurkan bantuan yang diambil dari hasil donasi konsumen untuk masyarakat yang membutuhkan dengan merenovasi toilet sekolah dengan toilet bersih di SDN Panunggangan 01 Tangerang. Pada kesempatan tersebut, GM Corporate Communication Alfaart menyerahkan bantuan peralatan dan juga perlengkapan pembersih kamar mandi.

Program lainnya yaitu Alfamart menyalurkan hasil donasi Konsumen untuk membangun 60 unit rumah layak huni dengan ukuran 32,5 meter persegi dengan anggaran setiap unit rumahnya sekitar Rp.30-40 juta. Pe,bangunan rumah layak huni ini dilakukan di wilaayah Dusun Randusongo, Desa Kesamben Kulon, kecamapatn Wringinanom, Kabupaten Gresik Jawa Timur. Selain itu juga Alfamart berencana untuk membnagun kembali beberapa unit lagi, kemudian membangun fasiitas umum yang berupa air bersih dengan melakukan pengeboran sumur tanah di kawasan yang akan dibangun.

Alfamart yang bekerjasama dengan Yayasan Berani telah membangun Taman Kaulinan di Lapangan Sempur Kota Bogor. Taman ini diperuntukan untuk anak-anak, sehingga anak-anak bisa memiliki banyak ruang untuk bermain. Taman ini dibangun dengan tidak mengenyampingkan keselamatan dan juga anak-anak. Terdapat beberapa fasilitas permainan tradisional yang terdapat di taman ini seperti Engklek, Engrang, sampai arena spot selfie, kemudian rumah pohoh, dan juga permainan ular tangga, hal tersebut untuk melatih kreativitas anaj-anak. Taman yang dibangun Alfamart ini dibangun di atas tanah seluas 600 meter persegi.

Alfamart juga menghibahkan sebuah laboratorium Ritel ke bebrapa SMK di tanah air, salah satunya yaitu mengibahkan Laboratorium Ritel ke SMKN 1 Tempel, Sleman, Yogyakarta. Dengan laboratorium tersebut, bertujuan agar sisiwa SMK bisa mempraktikan bagaimana cara menata barang, melayani konsumen dan juga cara memasarkan produk. Bagi para siswa yang telah melakukan program Alfamart Class bisa langsung bekerja di Alfamart.
Diberdayakan oleh Blogger.