Teknologi Teknologi Umum Wisata
Senin, 03 April 2017

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Yang Baik Dan Benar

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Yang Baik Dan Benar

Memiliki seorang bayi adalah kebahagiaan yang tiada tara, apalagi bagi pasangan yang baru pertama mendapatkan momongan. Apapun akan di lakukannya agar bayi tersebut sehat dan kuat sampai ia tumbuh dewasa. Orang tua akan memperhatikan apapun yang dibutuhkan oleh anaknya, terutama sebagian mereka yang memiliki bayi. Mulai dari makanan, mainan, pakaian, sampai susu. Biasanya peralatan yang dipakai oleh bayi itu harus serba bersih dan steril, karena imunisasi bayi sangat rentan apalagi jika peralatan makan dan minumnya tidak steril akan menyebabkan bayi mudah sakit. Terutama botol susu bayi, cara membersihkan botol susu bayi dengan baik dan benar itu adalah yang bersih dan tidak meninggalkan bekas lemak susu. Berikut tips membersihkan botol susu bayi.
  1. Botol susu bayi harus memiliki cadangan, setidaknya 2 atau 3 botol, karena jika memiliki 1 botol susu bayi kemungkinan bakteri pada botol susu akan terkena bakteri jika terus-terusan dipakai. Botol susu yang baru dibeli jangan langsung dipakai, sebaiknya rendam ke dalam air panas, kalau perlu dimasak ke dalam air panas selama kurang lebih 3-5 menit.
  2. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan cairan khusus pembersih botol bayi, seperti sabun anti bakteri khusus peralatan bayi agar kuman hilang.
  3. Bersihkan kembali dengan air bersih yang mengalir, setelah itu simpan ditempat yang kering atau khusus tempat penyimpanan peralatan makan dan minum bayi.
  4. Jika sudah kering, lap dengan kain bersih atau tisu jika akan digunakan, jangan disimpan di ruangan terbuka, kalau perlu memiliki rak khusus untuk menyimpan peralatan makan dan minum bayi.
  5. Botol susu yang sudah dipakai usahakan setiap hari dibersihkan dan diganti agar tetap steril.
Itulah beberapa tips cara membersihkan botol susu bayi yang baik dan benar agar bayi tetap sehat dan peralatan yang di gunakannya terhindar dari berbagai bakteri penyebab penyakit. Usahakan mengganti botol susu bayi secara berkala dan memiliki cadangan botol lainnya.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.