Pengunjung Blog



Trik Menata Kamar Yang Menarik dan Tidak Mahal

Trik Menata Kamar Yang Menarik dan Tidak Mahal
Ada kalanya kita bosan dengan suasana kamar yang gitu-gitu aja. Ingin membuat suasana atau design yang baru dan lebih nyaman tapi anda bingung dengan biaya yang akan dikeluarkan. Salah satunya jika kita menggunakan jasa design interior, tentunya akan memerlukan biaya yang lebih. Namun tak perlu khawatir, anda juga masih bisa mendekor kamar kamu dengan biaya yang minim. 

Tidak berarti dengan biaya yang minim, anda tidak mampu mendApatkan dekorasi yang diinginkan. Berikut ada beberapa tips cara membuat dekorasi kamar yang menarik dengan biaya yang murah, diantaranya:

Memasang wallpaper

Jika bosan dengan warna cat dinding, anda bisa mengubahnya dengan memasang wallpapper. Pilihlah wallpapper yang sesuai dengan ukuran kamar anda. Jika sempit, pilihlah wallpapper dengan motif yang kecil, jika sebaliknya justru akan membuat kamar anda terkesan tambah sempit. Jika dihitung dari segi biaya, memasang walLpaper jauh lebih murah di bandingkan dengan cat. 

Selain itu juga lebih efisien karena pemasangannya yang mudah. Jika tidak bisa anda bisa menggunakan bantuan teman atau jasa design interior biar lebih rapi. Kita tinggal menempelnya di area yang kita sukai. Biasanya wallpaper dijual per meter juga banyak motif yang menarik.

Merubah furniture

Jika anda bosan dengan furniture di dalam kamar anda, bisa diubah dengan cara diberi tempelan walpapper, bisa juga di cat ulang agar lebih terlihat baru. Dari pada membeli yang baru, merubahnya menjadi baru tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak. Furniture yang bisa dirubah seperti ranjang, lemari, meja, kursi dan furniture yang lainnya. kalaupun ada yang rusak bisa anda perbaiki, semua akan terlihat baru, padahal masih barang yang lama.

Buat bantal dan bedcover

Jika anda termasuk orang yang ahli di bidang menjahit, tak ada salahnya jika anda mendaur ulang bantal dan bedcover lama anda. Jika tidak anda bisa membeli bed cover yang sesuai dengan dekorasi kamar baru anda, seperti warna dan motifnya. Pilihlah bedcover yang berkualitas bagus agar lebihi awet ketika dipakai dan tidak mudah rusak. 

Anda juga bisa membeli gorden yang motifnya sudah satu set dengan bedcover, hal ini akan terlihat lebih menarik dan bagus.
Diberdayakan oleh Blogger.