Pengunjung Blog



Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda
Usia kehamilan muda memang biasanya menjadi masalah bagi sebagian ibu muda, masalah tersebut berupa gangguan pada kehamilan seperti rasa mual, muntah dan badan terasa lemas. Hal tersebut memang wajar dan sering terjadi dialami oleh ibu yang sedang hamil terutama pada saat hamil muda. Jika ibu bisa mengendalikannya dengan baik, ada beberapa jenis makanan yang bisa dijadikan sebagai penetralisir rasa mual yang terjadi pada trimester pertama. 

Ada beberapa jenis buah yang bisa ibu hamil konsumsi pada saat hamil muda, buah-buahan tersebut sangat mudah ditemukan dan kaya akan vitamin. Berikut ini buah buahan yang baik untuk ibu hamil muda yang bisa dijadikan rekomendasi untuk Anda:

Buah Apel. Pada trimester pertama buah apel sangat baik untuk di konsumsi karena rasanya yang manis, agak sedikit asam, dan harus di konsumsi dengan kulit buahnya. Kandungan yang terdapat pada apel adalah vitamin B1, B2, B3. B5, B6, B9, vitamin A dan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin yang di kandungnya.

Buah naga. Keunikan buah naga adalah dari bentuknya yang seperti kulit naga, tapi setelah dibuka warna daging buah naga sangat memikat selera, apalagi buah naga yang berwarna merah merona. Buah naga bermanfaat menambah sumber energi, mengatasi kekurangan darah, serta dapat menghilangkan dahak pada tenggorokan.

Buah anggur. Kandungan buah memiliki manfaat berlebih daripada buah lainnya, bentuk buahnya yang kecil serta biji-bijinya yang diperkaya dengan antioksidan yang mempu mencegah timbulnya kanker pada tubuh. Kandungan polifenol dan resveratol memang dapat membantu melancarkan matabolisme dalam tubuh dan menjadi sumber energi bagi ibu hamil.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkan mengonsumsi buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang banyak mengandung vitamin yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi buah-buahan segar setiap hari, maka Anda terbebas dari kekurangan vitamin. Ada banyak jenis buah-buahan yang bisa Anda konsumsi setiap hari yang bermanfaat untuk ibu hamil serta janin yang di kandungnya.
Diberdayakan oleh Blogger.