Pengunjung Blog



Ini Dia Bagaimana Cara Scan Dokumen di Android !


Pasti kamu terkadang suka binggung kan bila kamu ingin scan dokumen, akan tetapi hari sudah malam hari dan dokumen itu sangat penting untuk kamu gunakan besok di pagi hari. Pasti kamu binggung kan cari FotoCopy di malam hari, pada tutup semua.

Nah berdasarkan dari pengalaman pribadi saya dan sudah saya coba sendiri, kali ini saya ingin berbagi ilmu sama kalian semua nih. Kali akan membahas tentang bagaimana cara scan dokumen di Android, supaya kamu nggak repot lagi untuk cari tukan fotocopy apalagi dimalam hari.

Pasti kalian suka kesel sendiri kan, maka dari itu saya bagikan cara ini supaya dapat membuat hidup kamu lebih gampang. Berikut ulasannya mengenai bagaimana cara scan dokumen di Android dengan menggunakan smartphone pribadi kamu sendiri. Disimak ya!

Cara Scan Dokumen di Android Dengan Mudah

Untuk hal yang pertama-tama kamu harus install terlebih dahulu untuk aplikasi CamScanner. Kalau kamu pengguna smartphone Android aplikasi ini tentu gratis tapi apabila kamu pengguna iOS kamu harus membayar bila kamu ingin mendapatkan aplikasi ini.

Aplikasi CamScanner ini berfungsi untuk membantu kamu scan dokumen, lalu menyimpan dan mensikronisasi pada kolaborasi smartphone, tablet, bahkan dengan komputer.

Untuk caranya sangat mudah, kamu tinggal buka aplikasi CamScanner ini, lalu kamu tinggal registernya. Dan bila sudah register kamu tinggal gunakanya, gampang kok ada panduan untuk menggunakannya. Ada logo kamera dan kamu tinggal taruh dokumen yang ingin kamu scan pada kamera dan kamu tinggal ratakan sisi-sisinya. Untuk fitur ini kamu bisa melakukan scan dokumen, faktur, kartu nama, sertifikat, dan lain-lainnya.

Dan untuk hal selanjutnya kamu bisa menyimpan file ini dalam format PDF atau JPEG dan bisa kamu share ke media social langsung dalam aplikasi ini.


Gimana mudah bukan? Kamu tidak usah perlu repot-repot lagi untuk cari tukang fotocopy dimalam hari. Semoga artikel mengenai cara scan dokumen di Android ini berguna untuk kalian semua ya, kalau kamu punya cara lain yang lebih mudah kamu tinggal bagikan saja pada kolom komentar di bawah, jangan lupa juga ya bila kau ada pertanyaan nya juga. Terimakasih dan selamat mencoba!
Diberdayakan oleh Blogger.