Pengunjung Blog



Gili Meno | Eksotisme Yang Menggoda | Indonesia Travel

Gili meno Indonesia Travel
Gili Meno Eksotisme yang Menggoda

Anda pasti sudah tahu dimana Gili Trawangan berada dan bagaimana keindahannya. Mungkin Anda juga sudah banyak mendengar tentang Gili air, tetangga Gili Trawangan yang juga tidak kalah indahnya. Tapi, pernahkah Anda mendengar tentang Gili Meno? Bagi sebagian dari Anda pasti nama Gili ini masih terdengar asing. Gili ini merupakan salah satu dari tiga pulau Gili yang terkenal selain Gili Trawangan dan Gili Air. Seperti harta yang terpendam, Gili Meno menawarkan keidahan alam dan budaya yang eksotis dan pastinya membuat Anda tergoda untuk mengunjunginya.

Terletak bertetanggaan dengan dua pulau Gili lainnya, Gili Meno merupakan pulau terkecil diantara Gili yang lainnya. Jika Anda berkunjung kepualu ini, aroma tradisional dengan masyarakat yang masih menjunjung tinggi adat istiadat akan terasa sangat kental. Pulau yang didiami oleh kurang lebih 400 jiwa ini tidak memiliki jaringan listrik. Ya, tidak ada jaringan listrik di sini, hanya beberapa rumah dan resort yang memiliki genset. Jangan harap menemukan taksi atau kendaraan bermotor lainnya, karena di pulau ini penggunaan kendaraan bermotor adalah sangat dibatasi. Gunakan saja sepeda atau cimodo yaitu kendaraan menyerupai dokar yag ditarik menggunakan tenaga kuda. Jangan mencari mesin penarik uang atau ATM, Anda tidak kan menemukannya. Bawa saja uang tunai yang cukup sehingga Anda tidak kehabisan. Terdengar tradisional sekali bukan?

Namun Anda tidak perlu khawatir bosan jika berlibur di pulau ini. banyak tempat yang dapat Anda kunjungi sembari berjalan-jalan mengelilingi pulau. Ada banya tempat yang sangat menarik untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah danau air asin. Di Gili Meno terdapat danau air asin yang letaknya di bagian barat pulau. Air dari danau ini berasal dari air laut yang terperangkap menjadi danau yang memiliki air yang asin. Selain jalan-jalan ke danau, Anda juga dapat mengunjungi penangkaran penyu hijau yang berada di sekitar pulau. Jika beruntung, Anda dapat berinteraksi langsung dengan penyu-penyu atau bahkan melepasnya di laut.

Yang utama tentunya adalah melakukan aktifitas dalam air karena pantai dan laut disekitar pulau Gili Meno merupakan yang terbaik dibandingkan Gili yang lainnya. Anda bisa melakukan snorkeling. Snorkeling di lautan dangkal di sekitar pulau sangat menyenangkan karena selain airnya yang jernih, Anda juga dapat melihat berbagai macam biota laut termasuk penyu yang sedang bermain di sekitaran laut dangkal tersebut. Jika Anda mempunyai kemampuan menyelam, Anda juga dapat melakukannya di laut sekitar pulau ini. Anda akan mendapati pemandangan yang menakjubkan dengan terumbu karang yang masih terjaga. Jika Anda beruntung, Anda juga akan mendapati hiu karang dan berbagai ikan di area tersebut. Anda juga dapat mengetahui aktivitas yang dapat dilakukan di kepulauan Gili meno ini di Indonesia Travel. Jadi tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan Anda berikutnya ke pulau ini.
Diberdayakan oleh Blogger.