Pengunjung Blog



Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Cara Menghilangkan Noda Minyak Pada Pakaian

Noda minyak pada pakaian adalah masalah paling sering terjadi dan merupakan noda yang sangat sulit untuk dihilangkan. Sebenarnya terdapat banyak cara untuk mengatasi masalah noda minyak pada pakaian yang membandel ini. Namun, hal itu tergantung pada ketekunan ibu dirumah untuk melakukannya. Jika masalah noda minyak yang menempel pada pakain langsung anda atasi, maka nodapun dapat segera hilang. Namun, jika anda membiarkan noda minyak itu dalam waktu yang cukup lama, maka masalah tersebut tidak akan dapat teratasi, karena minyak telah menempel kuat pada serat pakaian.

Saat ini, terdapat banyak cara alami dan mudah yang bisa ibu lakukan dirumah untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian. Seperti halnya memaburkan bedak pada bagian pakaian berbahan sifon yang terkena minyak, tip-tips berikut ini juga merupakan beberapa cara merawat pakaian dari Rinso, khususnya yang telah terkena noda minyak :

● Hindari merendam pakaian yang telah terkena noda minyak secara bersamaan, agar minyak tidak menyebar pada pakaian lain yang ikut direndam bersamanya. Sebaiknya anda memisahkan pakaian yang bernoda tersebut dan oleskan serta kucek dengan menggunakan sabun pencuci piring cair untuk menghilangkan lemak pada pakaian. Setelah lemak hilang, anda bisa melanjutkan proses mencuci pakaian anda baik dengan mesin cuci atau secara manual sesuai dengan petunjuk cara merawat pakaian dan cara mencuci pakaian yang benar pada label pakaian tersebut dengan menggunakan deterjen terpercaya ampuh melawan noda membandel seperti varian dari deterjen rinso.

● Selain itu, untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian, anda dapat menggunakan cara lain yaitu dengan menaburkan tepung maizena (tepung jagung) diatas seluruh permukaan pakaian yang terkena noda minyak. Selain bermanfa’at sebagai pelengkap bahan makanan, tepung maizena juga dapat menyerap minyak goreng yang menempel pada pakaian. Setelah noda terserap oleh tepung maizena, bilas pakaian secara perlahan dan gunakan lap bersih yang telah direndam dalam air hangat untuk membersihkan noda minyak selanjutnya agar menjadi lebih bersih dan noda minyak hilang dengan sempurna. Jika lemak dan noda minyak telah hilang, maka andapun bisa mencucinya dengan menggunakan sabun cuci atau deterjen pilihan anda, seperti rinso anti noda cair.


● Untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian juga dapat anda lakukan dengan cara yang lebih mudah dan cepat, yaitu dengan memngoleskan deterjen rinso anti noda cair pada bagian yang terkena noda sebelum anda memasukkannya kedalam mesin cuci. Rinso anti noda cair ini telah diformulasi khusus untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian baik itu lumpur, tinta, minyak, bahkan noda oli sekalipun. Sehingga dapat mencegah noda menyerap pada serat kain dan menjadikan hasil cucian anda semakin bersih tanpa bekas noda minyak dan sebagainya yang menempel pada pakaian.
Diberdayakan oleh Blogger.