Pengunjung Blog



Resep Masakan Saat Musim Hujan

Resep Masakan Saat Musim Hujan
Saat musim hujan seperti ini, biasanya nafsu makan meningkat dikarenakan suhu dingin yang membuat kita merasa lapar. Suasana hujan yang menenangkan paling enak apabila menikmati makanan-makanan yang membangkitkan selera, dan rasanya hangat-hangat pedas. Tentunya setiap orang memiliki caranya masing-masing ketika menikmati suasana hujan seperti saat ini. Ada yang sedia mie instan, soto ayam, telur rebus hangat dan masih banyak lagi. 

Tetapi, masakan yang membuat hidangan saat hujan menggugah selera, adalah membuat mie ayam. Resep masakan indonesia ini cukup mudah membuatnya. Bagi anda yang penasaran membuat nya, mari kita lakukan, berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:

Kecap asin 100ml (tergantung selera)
Bawang goreng
Daun sawi
Mie basah 500 gram
Kecap manis sekitar 2sdm
Daging ayam rebus 300 gram, potong/iris
Minyak ayam 100 ml
2 batang daun bawang di iris
Penyedap rasa 

Bumbu yang dihaluskan :

4 butir kemiri dan 2 cm kunyit
Bawang merah 3 buah, bawang putih 2 siung
Ketumbar 1 sdt
2cm jahe

Bahan kaldu:

Lada bubuk ½ sdt
Tulang ayam 450 gr
2 liter air bersih
Garam secukupnya

Cara buat kaldu: rebus air terlebih dahulu hingga mendidih, masukkan tulang ayam. Apabila kaldu sudah mulai terasa harus, tambahkan garam dan lada bubuk.

Cara membuat mie ayam:

Tumis bumbu halus, masukkan daging ayam, tumis dan aduk hingga bumbunya meresap hingga meresap pada daging ayam, beri penyedap rasa. Diharapkan menggunakan penyedap rasa dari maggi karena maggi adalah NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia)
Sajian : masukkan 2 sdm minyak ayam pada mangkuk dan penyedap rasa secukupnya
Rebus mie basah bersama daun sawi yang telah anda sobek sobek. Apabila sudah matang angkat dan tiriskan. Letakkan apda mangkuk saji
Beri daging secukupnya kemudian siram dengan kaldu dan beri daun bawang.

Dan itulah resep masakan indonesia yang cocok sekali di santap saat musim hujan seperti saat ini. Dengan resep nikmat ini membuat membuat kenikmatan akan semakin sempurna.
Diberdayakan oleh Blogger.