Teknologi Teknologi Umum Wisata
Selasa, 20 Desember 2016

Cara Merawat Pakaian Berbahan Kulit

Cara Merawat Pakaian Berbahan Kulit

Cara Merawat Pakaian Berbahan Kulit

Apakah Anda memiliki pakaian atau peralatan yang terbuat dari bahan kulit asli di mana membutuhkan perawatan khusus? Ada sebagian dari kita yang sering merawat pakaian dan peralatan berbahan kulit dengan cara yang salah dan malah membuat bahan kulit rusak. Cara merawat pakaian atau peralatan yang terbuat dari bahan kulit sebenarnya tidak sulit. Dengan melakukan cara merawat yang benar, maka usia pakaian dan peralatan yang menggunakna bahan kulit akan menjadi lebih lama serta awet. Di bawah ini ada beberapa poin yang dapat dilakukan agar pakaian dan peralatan tersebut memiliki usia yang lebih lama serta awet. Cara merawat pakaian bahan kulit di bawah ini dapat dilakukan rutin di rumaah.

1. Cara merawat yang pertama ialah biasakan mengelap pakaian atau peralatan berbahan kulit mengikuti arah serat kulitnya. Arah serat kulit dapat dilihat secara langsung deng mata. Bila mengelap melawan serat, air atau noda akan masuk ke pori-pori kulit yang malah membuat warna kulit jadi berubah dan menjadi tambah kotor karena bahan kulit jadi menyimpan kotoran.
2. Cara merawat pakaian dan peralatan kulit yang kedua adalah gunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bercak noda. Seperti minyak zaitun atau cuka. Gunakan minyak zaitun atau cuka dengan meneteskannya pada bagian yang terkena noda. Teteskan sedikit saja, lalu usap-usap hingga noda luntur bercampur dengan minyak zaitun atau cuka, kemudian elap menggunaka kain lembut mengikuti serat ke arah luar. Bila noda belum hilang maksimal, ulangi langkah tersebut sampai noda benar-benar hilang. Hindari penggunaan sikat bila ingin pakaian dan peralatan awet.
3. Bila memang ingin dicuci atau merasa perlu dicuci, pakaialah cara yang tepat. Langkah pertama adalah mencuci dengan menyemprotkan cairan berisi air berssih yang dicampur dengan deterjen. Semprot ke seluruh bagian pakaian atau peralatan. Hindari menyemprotkan terlalu banyak cairan. Usap dengan spons mengikuti serat arah luar untuk hilangkan kotoran. Setelah itu elap dan kemudian gantung sambil dijemur dengan cara diangin-angin. Bila ingin cepat bisa pakai bantuan kipas angin atau menggantung di dekat kipas angin. Hindari menjemur di bawah cahaya matahari sebagai cara merawat pakaian dengan bahan kulit yang benar agar kulit tidak rusak.
4. Setelah benar-benar kering, berilah pelembap khusus untuk bahan kulit agar kulit tetap awet dan mengkilat.

Sebagai langkah tambahan, simpan pakaian dan peralatan berbahan kain di bawah AC bila mau disimpan di dalam ruangan. Untuk menghilangkan noda dan memberi aroma yang segar pada pakaian serta peralatan. Gunakan deterjen dari Rinso sebagai deterjen terpercaya para ibu di Indonesia. Itu dia ulasan mengenai cara merawat pakaian yang dapat dipraktekan di rumah.
  • Blogger Comment
  • Facebook Comment
Copyright © 2012 Ibu Kreatif All Right Reserved. Share on Blogger Template Free Download.