Pengunjung Blog



Rekomendasi Berbagai Kuliner khas Indonesia Terbaik Untuk DI Rumah

Rekomendasi Berbagai Kuliner khas Indonesia Terbaik Untuk DI RumahIndonesia adalah negara yang memiliki berbagai macam jenis masakan menarik yang bisa kita jadikan sebagai pilihan untuk menu masakan rumahan. Salah satu cara mengatasi kejenuhan menu makanan yang itu-itu saja kini anda bisa menyajikan berbagai menu makanan terbaik yang dimiliki oleh negara kita untuk meningkatakan nafsu makan keluarga khususnya si kecil. 

Anda pun kini bahkan bisa mengunjungi situs kuliner breaktime yang merupakan salah satu situs dengan penawaran rekomendasi menu masakan terbaik khas nusantara yang bisa anda jadikan sebagai pilihan menu masakan rumahan terbaik. 

Anda pun bisa memilih berbagai macam jenis menu makanan yang dapat disesuaikan dengan selera anggota keluarga anda. Makanan khas Indonesia memiliki ciri khas yang sangat umum pada berbagai jenis resep yang biasa diolah yaitu bahan bumbu masakan yang terbuat dari rempah-rempah sehingga masakan yang dihasilkan berbeda dari berbagai jenis menu makanan lainnya dari berbagai negara yang kita kenal. 

Tertarik untuk mencoba mengolah berbagai macam jenis menu makanan khas Indonesia terbaik di rumah ? simak berikut beberapa jenis menu masakan yang bisa anda sajikan sebagai menu spesial untuk di rumah.

1 . Lele Bakar Bumbu Pedas

Bosan dengan jenis ikan biasa ? kini anda bisa mengganti ikan biasa dengan lele yang dikenal sebagai jenis ikan yang memiliki kualitas rasa tak jauh kalah dengan ikan jenis biasa. Ikan lele mudah sekali untuk kita dapatkan di pasar-pasar tradisonal dengan harga yang terjangkau. Cara mengolah jenis makanan yang satu ini mudah sekali untuk dilakukan. Pertama anda wajib mempersiapkan 4 ekor lele berukuran sedang atau besar sesuai dengan kebutuhan lalu menyiapkan berbagai bumbu untuk diolah bersama bahan tersebut. Berbagai bahan bumbu yang disiapkan diantaranya seperti cabai merah, cabai rawit, bawang putih, bawang merah dan beberapa jenis bahan lainnya. Cara pengolahan makanan yang satu ini pun mudah untuk dilakukan khususnya bagi anda yang baru belajar memasak.

2 . Telur Balado

Olahan masakan telur merupakan olahan makanan yang mudah sekali untuk dilakukan dan banyak digemari oleh setiap orang dari berbagai kalangan. Salah satu menu masakan yang terbuat dari bahan telur ini adalah telur balado yang cocok sekali untuk digunakan sebagai menu makanan. Bahan yang digunakan untuk masakan yang satu ini adalah telur ayam yang sudah direbus dengan jumlah yang bisa anda sesuaikan, berbagai macam jenis bumbu seperti cabai rawit, cabai keriting, bawang merah, bawang putih, tomat, daun jeruk dan berbagai macam bumbu lainnya.

3 . Soto Ayam

Jenis kuliner yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi setiap orang karena soto merupakan masakan yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama dan sampai saat ini masih menjadi salah satu menu makanan terbaik yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Soto merupakan makanan berkuah yang cocok sekali dipadukan dengan nasi. Untuk bahan daging anda bisa memilih bagian dadanya lalu dipotong dadu atau kecil-kecil dengan penggunaan bahan pelengkap lobak yang biasa digunakan pada masakan yang satu ini.

Tertarik untuk mengolah ketiga masakan di atas ? kini anda bisa mengunjungi situs kuliner breaktime untuk mengetahui berbagai macam resep menu makanan khas nusantara dan berbagai macam jenis menu makanan khas lainnya yang bisa anda pilih sendiri sesuai kebutuhan. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat untuk memasak.
Diberdayakan oleh Blogger.