Pengunjung Blog



Langkah Cara Membersihkan Smartphone yang Kotor

Pasti dari kalian tentu mempunyai yang namanya smartphone bukan? entah itu berbasis apa ? yang penting kamu mempunya smartphone atau HP. Tentu alat sebagai komunikasi ini pasti sering banget kamu bawa kemana- mana.

Dijaman sekarang smartphone atau HP sudah menjadi barang prioritas yang harus dibawa, kalau tidak bawa barang ini, pasti kamu merasakan galau tidak karuan kan? Hehehe

Tapi kamu tahu gak smartphone atau HP yang suka kita bawa ke rutinitas kita sehari-hari itu banyak bakteri atau kumannya. Karna kita jarang atau hampir tidak pernah membersihkannya? Mau tahu cara membersihkan smartphone yang benar,aman dan beserta langkah-langkahnya. Disimak ya!

Langkah Cara Membersihkan Smartphone Yang Benar

1. Buka Casing Smartphone

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melepas casing atau screen guard pada smartphone yang kamu pakai. Tapi jika memang smartphone kamu tidak memakai casing atau cover, screen guard, bisa saja langsung memulai untuk membersihkannya. Pastinya terdapat debu juga pada setiap lekukan casing dan smartphone kamu. bisa dibersihkan dengan tissue atau kain yang tipis.

2. Pastikan kamu Melepas Baterai Pada Smartphone

Untuk hal yang pertama ini kamu harus melakukan cara melepas batu baterai smartphone, kalau kamu mempunyai smartphone yang baterainya tidak bisa dilepas, kamu bisa membawanya ke tukang service HP untuk minta dibukakan baterainya dan kamu bisa langsung membersihkannya. karna pasti banyak debu-debu yang menempel pada baterai smartphone kamu dan banyak kuman sehingga bisa menimbulkan penyakit untuk kamu.

3. Pilihlah Kain yang Tipis dan Lembut Untuk Membersihkannya

Jika hal dari kedua tersebut sudah kamu lakukan, sekarang kamu tinggal memilih dalam alat yang menjadi pembersih smartphone kamu. Kalau ane kasih saran, sebaiknya kamu pilih kain yang berbahan tipis dan lembut, karna kalau kamu pilih kain yang tebal kamu tidak bisa masuk ke selah-selah terkecil dan sebaiknya pilih kain yang berbahan tipis, agar tidak dapat merusak bagian yang terpenting smartphone kamu.

4. Jangan Gunakan Sembarangan Cairan

Tentu kalau kamu ingin membersihkan bagian dalam smartphone kamu, bagian yang terpenting smartphone kamu, tentu kamu tidak boleh asal pilih bahan cairan untuk membersihkan smartphone kamu, misalnya minyak goreng atau alcohol, itu tidak boleh, karna dapat merusak bagian dalam smartphone kamu serta bagian terpenting smartphone kamu. Lebih baik kamu cari dan beli cairan pembersih khusus smarphone atau HP, karna ane liat banyak kok yang menjual di pasaran. Jangan ambil resiko untuk smartphone mahal kamu.

5. Cotton Bud Untuk Bersihkan Bagian yang Terpencil

Kamu juga bisa menggunakan Cotton Bud, apa itu cotton bud? Cotton Bud adalah kapas untuk membersihkan telinga kamu loh, masa gitu saja tidak tahu, hehhe.  Barang ini sangat berguna untuk bagaimana cara membersihkan smartphone pada bagian yang sulit, contoh lekukan kedalam, atau ruang yang kecil.

Dengan cotton bud ini tentu akan dijangkau karna tekstur yang lembut dan kecil nya itu. Oh ya disini ane juga kasih saran untuk tidak lah lupa kalian untuk membersihkan bagian yang terpenting yaitu pada bagian kamera smartphone kamu.Karna banyak bekas debu atau kotoran yang menempel pada bagian kaca atau lensa kamera kamu.

Demikianlah artikel ini ane buat tentang bagaimana cara membersihkan smartphone, lebih tepatnya langkah dalam membersihkan smartphone. Ane berharap kalian disini bisa tahu langkah-langkah sebelum membersihkan smarphone, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, Selamat mencoba dan sampai jumpa!
Diberdayakan oleh Blogger.