Pengunjung Blog



Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Mudah Tanpa Test Pack

Cara Mengetahui Kehamilan Dengan Mudah Tanpa Test Pack

Cara Mengetahui Kehamilan

Tuhan memberikan anugerah yang begitu besar kepada manusia, baik pria maupun wanita punya kelebihannya masing masing. Lihat saja wanita memiliki rahim yang memungkinkan tetap berlangsungnya kehidupan manusia. Dengan adanya rahim maka seorang wanita akan mengandung dan melahirkan bayi.

Ketika muncul tanda tanda hamil, sebagian wanita belum yakin sepenuhnya bahwa mereka hamil. Oleh karena itu diperlukan cara mengetahui kehamilan dengan mudah tanpa test pack yang punya akurasi lumayan tinggi untuk memastikan apakah seeorang wanita tengah mengandung atau tidak. Dibawah ini ada beberapa cara mengetahui kehamilan yang bisa dilakukan dengan mudah.
  • Test Urine Sederhana
Salah satu cara paling mudah dan praktis untuk mengetahui kehamilan yakni dengan melakukan test urine sederhan. Silakan tampung urine dalam botol atau wadah lainnya, lalu diamkan selama 4 hingga 5 jam. Bila pada bagian atas urine terdapat banyak busa maka besar kemungkinan telah terjadi kehamilan. Begitu juga sebalik negatif hamil jika tidak terdapat busa.
  • Uji Dengan Pasta Gigi
Cara mengetahui kehamilan satu ini tergolong paling mudah dan tidak perlu waktu lama untuk mengetahui hasilnya. Pertama tama, silakan ambil sedikit pasta gigi kurang lebih sebesar jagung lalu letakan pasta gigi tersebut dalam larutan urine dan tunggu selama beberapa menit. Apabila pasta gigi yang tadinya berwarna putih berubah menjadi biru maka positif hamil, begitu juga sebaliknya.
  • Uji Dengan Dandelion
Mungkin banyak orang belum kenal dengan Dandelion, namun apabila disebutkan bunga Tapak Dara maka cukup familiar dan pastinya pernah mendengar nama bunga ini. Ternyata bunga Dandelion bisa digunakan untuk melakukan uji kehamilan, caranya dengan merendam beberapa helai daun tapak dara kedalam urine selama beberapa saat lalu cek. Apabila terdapat bercak merah pada daun Dandelion maka besar kemungkinan seorang wanita tengah mengandung/ hamil.

Setelah positif hamil maka sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk terus menjaga kesehatan janin dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi harian. WYETH bergerak dalam bidang nutrisi mengajak ibu memberikan ASI Eksklusif terlebih dahulu selama 6 bulan pertama setelah bayi dilahirkan lalu bisa diberikan susu formula berkualitas terbaik seperti Promise Gold. Demikianlah ulasan singkat mengenai cara mengetahui kehamilan dengan mudah tanpa test pack, semoga bermanfaat.

Baca selengkapnya disini : https://www.parentingclub.co.id/smart-stories/mengenali-tanda-awal-kehamilan
Diberdayakan oleh Blogger.