Pengunjung Blog



Pola Asuh Anak di Keluarga


Anak usia dini akan menyerap apa yang terjadi di lingkungannya, terutama di lingkungan terdekatnya yaitu keluarga. Kebiasaan – kebiasaan yang hadir di lungkungan keluarga ini akan diserap langsung oleh buah hati anda.
kebiasan ini dapat menjadi pola asuh anak yang dapat diterapakan padanya utuk mengajarkan hal –hal penting dalam kehidupannya.

Pola asuh anak dapat membentuk karakter anak di kemudian hari. Maka terapkanlah pola asuh anak yang baik di lingkungan keluarga, dalam berbagai hal mulai dari makanan, kebersihan, hingga kebiasaan – kebiasaan lain yang sangat prinsip seperti mengajarkan norma – norma agama dan budaya bangsa.
Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat diajarkan dalam pola asuh anak di lingkungan keluarga :

    Makanan, ajarkan pada buah hati anda untuk makan makanan yang baik untuknya, perkenelkan lah buah hati anda pada semua jenis makanan sehingga ketika ia besar dan dewasa tidak akan menjadi orang yng memilih –milih maknan. Karena makan yang baikitu adalah makanan yang memiliki komposisi sempurna yang bias disebut sbagai empat sehat lima sempurna. Selain dari itu kenalkanlah buah hati anda pada makanan makanan tambahan yang sehat seperti cemilan dan jajanan yang sehat, seperti makanan dan cemilan yang dikeluarkan oleh Nestle. Nestle memiliki produk yang telah terstandar dengan baik shingga kualitas dan kadungan gizi di dalamnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh buah hati kita.

    Kebersihan, budayakanlah belajar hidup bersaih pada pola asuh anak di rumah. Mulai dari hal sepele seperti membereskan mainannya sendiri setelah selesai di gunakan, memebereskan sendiri kasurnya pada pagi hari, mandi dua kali sehari dan menggosok gigi sebelum tidur. Kebiasaan – kebiasaan tersebut akan berat dilakuakan jika tidak di biasakan sedari kecil. Dengan kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri maka anak kita akan terhindar dari kuman penyebab penyakit.

Pola asuh anak yang baik, akan memberikan kebiasaan baik bagi buah hati anda. sehingga perhatikanlah dengan baik pola asuh yang anda terapkan agar buah hati anda memiliki bekal yang baik di kehidupannya kelak.
Diberdayakan oleh Blogger.