Pengunjung Blog



RESEP AYAM SUWIR ALA INDOFOOD



Dalam pengolahan ayam tentu banyak sekali cara yang anda lakukan dalam proses memasaknya, mau memasak apa hari ini, karena saat ini banyak sekali kumpulan masakan yang memmebrikan resep ayam sebagai masakan keluarga di rumah dengan citarasa khas yang menggugah selera anda dan keluarga. Memasak ayam kini bisa dilakukan dengan berbagai menu yang anda sajikan, bisa dijadikan sebagai menu ayam opor, ayam rica-rica, ayam goreng dan ayam bakar, namun mungkin saja semua jurus dan langkah dalam memasak tersebut sudah anda lakukan sehingga bingung bagaiamna dalam pengolahan ayam untuk menu masakan di rumah hari ini? Ya, resep ayam suwir sebagai jawabannya, selain rasanya yang wangi dan kelezatan dari daging ayam yang dikreasikan bersama dengan bumbu Indofood berbagai varian untuk memasak ayam sebagai resep masakan sehari-hari.

Resep Ayam Suwir Ala Indofood. 

Sebelum memasak pastikan anda menyediakan Bahan – bahan sebagai berikut. 

1 ekor ayam bersih
3 lembar daun jeruk, iris halus
2 sdm air jeruk nipis
2 batang daun bawang, iris halus
2 ikat kecil kemangi, petik daunnya
4 sdm minyak Indofood untuk menumis
Bumbu halus:
15 butir bawang merah
5 siung bawang putih
10-15 buah cabai merah kering
1 ruas jari kunyit
1 ruas jari jahe, parut
1 sachet bumbu Racik Ayam Indofood

Cara membuat

Terlebih dahulu, cuci ayam hingga bersih, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang dan angkat, tiriskan. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, dan sisihkan.
Kemudian panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum. Masukan daging ayam, suwir, masak sambil sesekali di aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap. Masukan daun kemangi, aduk rata.
Terakhir tambahkan air jeruk nipis bersama dengan 1 sachet bumbu racik ayam Indofood, aduk hingga tercampur rata, kemudian matikan apinya.
Dan ayam suwir Siap dihidangkan.
Itulah resep masakan sehari-hari di rumah sebagai santapan makan anda dan keluarga dari resep ayam suwir ala Indofood.
Diberdayakan oleh Blogger.