Pengunjung Blog



NASI KUNING MAKNYUSS



Hey guys! Perlu diketahui satu asupan makanan yang dimakan oleh manusia memberiakan sebuah kemanfaatan terhadap dirinya terutama di dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dalam asupan makanan tersebut ada sebuah energy dan gizi yang baik untuk tubuh ketika di asumsi oleh manusia itu sendiri. Manusia memang memerlukan sebuah makanan yang bergizi dikarenakan untuk memberikan sebuah daya tahan tubuh yang baik terhadap dirinya dan memberikan sebuah stimulan akan kinerja tubuh supaya tidak terkena virus yang seringkali masuk ke dalam tubuh kita sehingga dengan kita antisipasi dalam memakan makanan yang bergizi maka virus tersebut tidak akan menyebar ke dalam berbagai organ tubuh yang lain maka dari itu makanan emang penting bagi kesehatan tubuh mudah.

Berbicara makanan memang tidak ada habisnya kali ini ada sebuah makanan dan bisa dimasak secara mudah yaitu nasi maknyuss. Nasi maknyuss ini selain menyehatkan sekaligus dari pembuatannya pun mudah. Adapun resep masakan mudah dari nasi kuning maknyuss adalah:

Bahan-bahan

1.4 cup beras
2. 4 lembar daun salam
3. 2 daun pandan
4. 2 batang sere geprek
5 1cm laos geprek
6. 5 lembar daun jeruk
7.65 ml santan (saya pakai kara)
8. pelengkap
9. telur dadar
10. tumis buncis.
11.perkedel
12.kering tempe
13.sambal bajak
14. timun
15. bubuk kunir
16. garam

Langkah pembuatan
1.cuci beras di panic setelah itu masukan air kedalam beras tersebut
2. lalu campur santan kara tambahkan laosgeprek tambahkan kembali dengan garam bubuk kunir daun salam, jeruk sere, daun pandan di aduk sampai agak kesat
3. setelah itu panaskan panic pengukus. Dan kukus selama 40 menit kemudian hidangkan. .
Demikianlah ini adalah resep masakan mudah dan bisa anda lakukan di rumah. Anda bisa lakukan ini dengan berbagai varian rasa dan beberapa pelengkap yang akan dicampurkan oleh nasi tersebut dan anda tidak perlu khawatir karena nasi kuning selain memberikan sebuah kesehatan juga memberikan sebuah kemanfaatan bagi pengguna yang memakannya.
Diberdayakan oleh Blogger.