Pengunjung Blog



Mahasiswa Harus Mengasah Softskill

Mahasiswa Harus Mengasah Softskill
Selain memperdalam keahlian suatu ilmu setiap mahasiswa juga perlu mengasah softskill sebagai nilai plus ketika akan mengajukan lamaran kerja, pendalaman softskill ini dapat dilakukan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), biasanya di organisasi ini akan berkumpul orang-orang yang memiliki kesamaan minat. 

Untuk mendapatkan pengajaran pendalaman ilmu dan pendalaman softskill terbaik sejak sekarang kamu perlu mengasah kecerdasan intelektual supaya bisa masuk Universitas Indonesia yang akan mendidikmu dengan sistem pengajaran dan pengajar terbaik. Salah satu college in Indonesia ini belokasi di Kampus Baru UI Depok Jawa Barat – 16424 dan Kampus UI Salemba yang berlokasi di Jl. Salemba Raya No. 4 Jakarta Pusat, 10430.

Di Universitas Indonesia bisa yang berminat dibidang olahraga, seni, penalaran, enterpreneurship atau aktivitas yang berbau alam atau bidang populer lainnya dapat di dikembangkan di tujuh cabang ektrakulikuler, yaitu cabang olahraga, bela diri, keagamaan, penalaran, kewirausahaan hingga Mapala dan Wira Krama. 

Tidak hanya membentuk softskill mengikuti UKM juga bisa menciptakan prestasi yang mengharumkan almamater. Pada tahun 2015 tercatat ada puluhan prestasi non akademik yang didapatkan memalui penggodokan softskill diantaranya; 

Pada acara Kejurnas UNJ (Lari) yang diselenggarakan pada tanggal 15 April 2015 mahasiswa UI menorehkan juara 1 lari putri level 1500 m, juara 3 putri level 400 m, juara 1 sepak bola, juara 2 lari putri level 400 m, juara 2 lari estapet level 4x400 m; tanggal 22-29 Juni 2015 pada acara Biennieal Intervarsity Games (BIG) Tahun 2015 di University of Hongkong Universitas Indonesia meraih juara 3 lari estapet putri level 4x100 m, juara 3 lari estapet putra level 4x100 m, juara 3 lari level 1500 m oleh Esti Damayanti, juara 3 Beregu Tenis oleh Ananto Adi dan Claudia Michelle atau ternyata banyak pula pesohor negeri yang merupakan aktifis kampus misalnya komedian almarhum Dono dan Kasino yang aktif di UKM Mapala UI. Masih banyak prestasi non akademik lainnnya yang telah diraih UI sebagai college in Indonesia paling tepat untuk mengasah softskill. 

Melalui organisasi – organisasi ataupun program pembelajaran dan pengembangan diri yang diberikan oleh universitas in Indonesia tersebut, para calon mahasiswa ataupun mahasiswa itu sendiri lebih dapat memiliki kemampuan pada bidang dan minatnya masing – masing. 

Yang terpenting adalah bagaimana cara cerdas kita dalam memanfaatkan dan mengikuti kegiatan tersebut di atas dengan baik dan benar, agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan khususnya dunia pendidikan.
Diberdayakan oleh Blogger.