Pengunjung Blog



Kemampuan Anak Dalam Masa Perkembangannya

Anak yang susah makan merupakan hal yang terkadang membuat orangtua atau ibu menjadi kewalahan, selain berbagai cara telah ditempuh dan diterapkan, mengatasi anak susah makan juga menimbulkan kekhawatiran ibu pada anak yang tidak mendapatkan asupan makanan, namun kini, ibu jangan bingung karena susu dancow yang akan menjawab keluhan ibu terkait anak yang susah makan. Pada dasarnya kemampuan motorik halus anak adalah kemampuan yang berhubungan dengan keterampilan fisik anak yang akan melibatkan otot kecil dan koordinasi mata dan tangan. Saraf motorik halus ini dapat dilatih dan dikembangkan melalui kegiatan dan rangsangan yang kontinu secara rutin. Seperti, bermain, dengan tingkatan menyusun, membangun membuka serta bereksplorasi dalam hal apapun, nah misalnya dikaitkan dengan anak susah makan, bisa saja terjadi akibat ibu tidak memberikan kesempatan kepada ia yang ingin meraih dan makan dengan sendiri.

Contohnya, mungkin ibu bisa membayangkan anak di usia 2 tahun, merupakan anak yang sedang aktif-aktifnya di dunia apapun, misalnya ia sedang makan, nah dalam makan tersebut ketika anda suapin, anak akan mencoba meraih sendok atau makanan tersebut, namun sebagian ibu tidak memberikannya, dengan alasan takut kotor dll. padahal dalam langkah ini merupakan permasalahan yang akan membuat anak susah makan. Oleh karena itu jika anak ingin makan dengan lahap dan semangat, biarkan ia makan dengan eksplorasi dan keinginannya sendiri, namun ibu tetap memerhatikan dan membimbingnya. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena anak di usia tersebut sudah mulai mengalami peningkatan kecerdasan motorik halus. Dalam hal kekuatan maupun ketepatannya. Misalnya apa yang ia lihat dari pengaruh lingkungan yang lebih besar dalam kecerdasan motorik halus anak. Lingkungan dapat meningkatkan ataupun menurunkan taraf kecerdasan anak, terutama pada masa-masa pertama kehidupannya. Jadi ketika ia akan berusaha meraih makanan yang anda berikan, artinya ia sedang meniru apa yang ia lihat dan rasakan dari orang sekitarnya.
Setiap anak mampu mencapai tahap perkembangan motorik halus yang optimal asal mendapatkan stimulasi tepat. Di setiap fase, anak membutuhkan rangsangan untuk mengembangkan kemampuan mental. Oleh karena itu mengatasi anak susah makan merupakan hal mudah, karena pada dasarnya semua anak akan mengalami hal tersebut karena faktor tingkatan perkembangan motoriknya. Berikan ia susu dancow sebagai pelengkap gizi dan nutrisi untuk kecerdasannya.
Diberdayakan oleh Blogger.