Pengunjung Blog



Jenis Menu Masakan Hari Ini


Ibu-ibu di seluruh dunia pasti ingin selalu bisa membuat masakan yang enak agar anak dan suami bisa betah memakan makanan di rumah. Segala macam cara dilakukan termasuk membuat daftar menu makanan yang berbeda-beda tiap hari agar anggota keluarga tak bosan selalu memakan masakan yang sama. Ada berbagai macam resep lauk dan sayur yang tersedia dan Indonesia termasuk negara yang memiliki variasi makanan sangat banyak. Bayangkan saja, di setiap daerah terkecil sekalipun ada kuliner-kuliner khas yang siap dicoba dan diikuti. Padahal Indonesia memiliki banyak daerah yang kulinernya benar-benar berbeda satu dengan yang lainnya. Ini tentunya sangat berguna untuk ide menu masakan hari ini.

Masakan di Indonesia juga terkenal dengan penggunaan rempah-rempahnya yang kompleks. Banyaknya bumbu yang dibuat tentunya membuat masakan Indonesia tak kalah jika ditandingkan dengan negara-negara lain yang rata-rata makanannya dibuat dari bumbu yang lebih sederhana. Jika diberikan sentuhan yang bervariasi maka masakan Indonesia dijamin membuat lidah ketagihan. Sebagai contoh menu masakan untuk hari ini adalah tumis ayam genjer. Genjer sendiri struktur dan rasanya mirip kangkung, sehingga jika ditambahkan ayam ke dalamnya akan sangat cocok untuk dijadikan tumis. 

Contoh kedua adalah ayam goreng yang dipadukan dengan sayur bumbu kecombrang. Dalam masakan ini digunakan bunga dan daun muda kecombrang yang kalau di Jawa Tengah biasa ada di pecel dan di Jawa Barat dijadikan lalapan. Atau anda juga bisa mencoba membuat sup beligo. Beligo adalah buah yang mirip labu dan biasanya dijadikan manisan. Namun ini tentunya cocok untuk dibuat sup beligo.

Di atas adalah contoh menu masakan hari ini yang bisa dicoba dan akan tambah lezat jika ditambah bumbu dari NICI. Sebenarnya masih banyak resep yang bisa dicoba. Anda bisa mencari sendiri jika belum merasa cukup. Namun jangan lupa untuk selalu menyertakan sayur dalam setiap masakan tiap hari karena sayur berguna menyehatkan tubuh sekaligus bisa menambah nafsu makan. Sekarang saatnya anda mencoba salah satu menu makan hari ini.
Diberdayakan oleh Blogger.