Pengunjung Blog



Tips Agar Anak Menjadi Cerdas

Kecerdasan anak dapat dibangun sejak dini karena perkembangan otak anak akan semakin berkembang sesuai dengan cara kita merawat dan mendidiknya. Dalam merawatnya kita tentu senantiasa memberikan nutrisi terbaik melalui makan yang sehat dan bergizi terutama makanan yang dapat merangsang kecerdasan anak. Selain dari makanan yang bergizi, kita juga dapat mendidik anak dengan cara tertentu agar semakin cerdas dan otaknya berkembang dengan baik. Agar anak cerdas, kita dapat mengajarkan hal – hal sederhana yang memiliki makna mendalam.


Pertama, anda dapat mengajarkan kemandirian dan rasa tanggung jawab pada anak. Contoh sederhananya adalah mengajarkan anak untuk mau mandi sendiri, memakai baju sendiri, hingga makan sendiri. Sedangkan rasa tanggung jawab juga dapat diajarkan dengan cara sederhana misalnya saat anak makan, kemudian makanannya tidak habis maka disinilah ibu harus mengajarkan rasa tanggung jawab dimana makanan yang diambil harus dihabiskan tanpa sisa. Dengan melatih mandiri seperti ini maka anak dapat terus terstimulasi agar anak cerdas.

Kedua, ajarilah anak untuk dapat berterimakasih dan meminta maaf. Kata terimakasih dan minta maaf adalah dua kata yang sangat sederhana namun terkadang sulit untuk diucapkan. Oleh karena itu, ajarilah anak untuk selalu berkata maaf setiap kali melakukan kesalahan dan setiap kali meminta tolong. Setelah itu, ajari juga anak untuk selalu berterimakasih setiap menerima sesuatu dan saat sudah menerima pertolongan seseorang. Hal ini bukan hanya mendidik agar anak cerdas tetapi juga membangun karakter anak agar tumbuh menjadi anak yang tidak sombong atau tidak tau berterimakasih.

Selain hal tersebut, kita juga penting untuk memberikan nutrisi yang tepat, salah satunya adalah susu. Susu bukan hanya berguna untuk memperkuat tulang dan gigi, tetapi juga membantu membangkitkan kecerdasa anak. di dalam susu terdapat berbagai macam kandungan vitamin apalagi susu formula yang juga banyak ditambahkan dengan aneka nutrisi bermanfaat bagi anak. lalu, susu apa yang terbaik untuk anak? Dancow adalah brand susu terpopuler yang dapat menjawab kebutuhan anak dalam membantu pertumbuhan dan perkembangannya. Maka dari itu, pilih susu Dancow sebagai susu harian anda.
Diberdayakan oleh Blogger.