Pengunjung Blog



Tinta Dye

ibukreatif - Digital printing merupakan proses pencetakan gambar. Proses ini digunakan untuk pekerjaan pencetakan dengan volume atau jumlah terbatas. Hal ini dapat juga digunakan apabila menginginkan personalisasi pada gambar yang dicetak. Personalisasi umumnya dikenal dengan istilah variable data printing. Pada tahun 90-an digital printing digunakan untuk keperluan media dalam maupun media luar ruang melalui penggunaan mesin cetak berteknologi inkjet yang saat ini mulai berkembang. Secara sederhana digital printing pun dapat diartikan sebagai proses pencetakan suatu gambar atau design ke media cetak dari komputer melalui alat cetak secara langsung. Bahkan saat ini terdapat perusahaan digital printing murah.
Tinta Dye
Apabila ditinjau dari jenis mesin yang digunakan pada digital printing, digital printing dapat dibagi menjadi beberapa bagian penting di antaranya adalah mesin digital printing berbasis tinta. Jenis mesin ini pun disebut pula digital printing injet machine. Mesin yang digunakan pada digital printing ini memiliki banyak variasi tinta yang dapat digunakan, baik itu tinta dye, tinta soulvent, maupun tintan ultraviolet. Salah satu di antaranya adalah tinta dye atau biasa disebut tinta pigment. Tinta ini merupakan jenis tinta waterbase atau tinta yang berbasis air. Dalam penggunaannya sangat baik untuk digunakan mencetak foto, sebab kampu menghasilkan gamut warna yang baik.

Seiring berkembangnya teknologi saat ini membuat banyak perusahaan digital printing murah hadir. Digital printing adalah proses pencetakan gambar atau citra digital ke permukaan materal atau media fisik. Selain itu, digital printing secara sederhana pun diartikan sebagai proses pencetakan suatu gambar atau design ke media cetak dari komputer melalui alat cetak secara langsung. Dilihat dari jenis mesinnya, digital printing dapat dibagi menjadi beberapa bagian di antaranya adalah mesin digital printing berbasis tinta atau dapat disebut pula injet machine. Pada mesin ini pun terdapat banyak jenis tinta yang digunakan, salah satunya adalah tinta dye atau pigment yaitu jenis tinta yang berbasis air.
Diberdayakan oleh Blogger.