Pengunjung Blog



Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Namun Enak


Siapa sih yang tak kenal dengan makanan yang satu ini, iya benar nasi goreng. Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang merakyat, namun perlu anda ketahui jika nasi goreng juga banyak disukai dan difavoritkan oleh orang yang tinggal di luar negeri. Hampir setiap negara memiliki resep nasi goreng dengan ciri khas masing-masing, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, ciri khas nasi gorengnya dikenal dengan warnanya yang lebih merah kegelapan. Jika anda juga termasuk pecinta masakan nasi goreng, tak ada salahnya jika anda mempraktekkan sendiri resep yang saya bagikan dibawah ini.

Bahan-bahan:

2 piring nasi putih.
Sawi/ kubis secukupnya, potong sesuai selera.
Garam, penyedap rasa secukupnya.
2 sendok makan kecap manis.
1 sendok makan saus tomat.
100 gram ayam suwir.
2 sendok makan minyak goreng, untuk menumis.
1 sendok makan margarine merk Blue Band.

Bumbu halus:

3 suung bawang putih.
5 siung bawang merah.
3 buah cabai merah besar.
5 buah cabai rawit.

Catatan: semua bumbu diatas dihaluskan secara keseluruhan.

Bahan pelengkap:

1 butir telur ayam, ceplok mata sapi.
Acar mentimun.
Kerupuk udang.
Bawang goreng.

Cara membuat:
1. Pertama-tama panaskan wajan, masukkan minyak goreng beserta margarine Blue Band. Aduk-aduk hingga margarine mencair secara keseluruhan.
2.      Masukkan bumbu halus, sangrai hingga bumbu matang secara keseluruhan.
3.      Masukkan nasi putih, sambil diaduk-aduk tambahkan pula penyedap rasa, kecap manis, saos tomat, suwiran ayam, garam secukupnya, dan sayuran bisa menggunakan sawi atau juga kubis. Aduk hingga semua bahan tercampur dan matang merata.
4.      Setelah matang tiriskan kedalam piring saji. Kemudian anda bisa menambahkan telur ceplok mata sapi, acar mentimun, kerupuk udang, dan beri taburan bawang goreng diatasnya.
5.      Kini nasi goreng spesial buatan sediri siap untuk dinikmati.  

Sangat mudah bukan dalam membuat nasi goreng ini? Kunci kelezatan dari nasi goreng yang anda buat, sebenarnya karena adanya tambahan Blue Band didalamnya. Jangan ragu untuk menambahkan Blue Band sebagai campuran masakan atau kue-kue yang lainnya guna menciptakan citra rasa lebih lezat. 
Diberdayakan oleh Blogger.