Pengunjung Blog



Koneksi Internet Tercepat di Indonesia

Perkembangan internet di Indonesia berjalan dengan cepat dari waktu ke waktu. Hal tersebut di tandai dai dengan teknologi koneksi internet yang semakin maju dan peningkatan jumlah pengguna internet yang semakin banyak di Indonesia. Internet sendiri bukanlah suatu hal yang asing. Pada tahun 1994 Indonesia sudah mengenalkan secara komersil koneksi internet melalui salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang komunikasi. 


Pada saat itu koneksi Internet masih bergerak lambat tidak seperti saat ini dengan 4g LTE Indonesia sebagai koneksi internet tercepat. Dengan sambungan Dial Up melalui kabel telepon atau yang dinamakan PSTN koneksi internet pada saat itu berjalan dengan kecepatan maksimal 56 Kbps. selanjutnya koneksi internet berkembang lebih maju dengan sambungan setingkat di atas Dial Up yang dinamakan ADSL yang berjalan pada frekuensi diantara 34 kHz sampai dengan 1.104 kHz meskipun demikian kecepatannya belum bisa dibandingkan dengan kecepatan internet pada saat ini.

Pada awal dan pertengahan tahun 2000an pengguna internet bergeser dari yang kebanyakan menggunakan perangkat komputer beralih menjadi perangkat mobile melalui ponsel ataupun smartphone yang sudah mendukung untuk terhubung dengan jaringan internet. Jaringan internet yang berjalan pada perangkat mobile ini beragam Jenisnya seperti GPRS atau General Paket Radio Service. Sistem GPRS dapat digunakan untuk layanan berbagi data seperti e-mail, MMS dan browsing dengan kecepatan mulai dari 56 Kbps sampai dengan 115 Kbps terasa cukup cepat dan stabil untuk saat itu. Selanjutnya ada 3G dan HSPA kemudian sampai saat ini 4G LTE. hal tersebut juga didukung dengan makin banyaknya operator seluler yang ada di Indonesia.

Mereka berlomba-lomba menghadirkan layanan data yang paling cepat dan stabil. Smartfren sebagai salah satu operator seluler terbesar yang ada di Indonesia yang senantiasa berusaha untuk meningkatkan pelayanannya salah satunya dengan menghadirkan sambungan 4g LTE Indonesia yang stabil, cepat dan anti lelet. Dengan jangkauan luas dari Smartfren yang telah menjangkau hampir di seluruh wilayah di Indonesia koneksi jaringan 4g bisa dirasakan merata dan tidak musti selalu hanya di kota-kota besar. Selain itu dengan penawaran paket data yang terjangkau koneksi internet yang berkualitas kini bisa dirasakan oleh semua kalangan.
Diberdayakan oleh Blogger.