Pengunjung Blog



Resep Kastengel Spesial Untuk Keluarga


Kastengel merupakan salah satu jenis kue yang berbahan dasar keju, karena kue ini banyak mengandung keju dalam pembuatannya maka banyak orang yang menyebutnya sebagai kue keju. kue keju atau kue kastengel akan sering dijumpai ketika mendekati hari raya idul fitri sebagai salah satu kue wajib dihidangkan untuk menyambut para sanak keluarga dan juga tamu yang datang bersilaturahmi.

Untuk menikmati nikmatnya kue kastengel anda tidak perlu bersusah payah, karena saat ini telah banyak penyedia kue yang menyediakan bermacam jenis kue satu ini karena kue kastengel terjual bebas di pasaran dengan khas rasa keju tentunya. Namun sebaiknya jika anda akan membeli kue jenis ini anda perlu berhati-hati, dikarenakan ada beberapa pedagang nakal yang dengan sengaja menjual kue dengan bahan-bahan yang tidak baik untuk dikonsumsi, dengan alasan menjaga kesehatan maka sebaiknya anda membuat kue kastengel sendiri dirumah dijamin aman dan menyehatkan.

Bagi anda yang belum mampu membuat kue kastengel anda jangan khawatir, berikut ini merupakan resep kastengel yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Hal pertama untuk pembuatan kue yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam pembuatan, bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah tepung terigu sebanyak 200gr, kuning telur sebanyak 2 butir, blue band sebanyak 125gr, tepung meizena sebanyak 50gr, dan juga keju parut sebanyak 100gr. Selain itu anda juga perlu menyiapkan bahan untuk olesan kue yaitu kuning telur sebanyak 1 butir, dan keju parut secukupnya.

Setelah bahan-bahan telah disiapkan langkah selanjutnya yaitu pembuata kue, berikut resep kastengel yang bisa anda terapkan dirumah. Mula-mula masukkan kuning telur dan juga blueband kemudian kocok hingga rata, lalu tambahkan tepung terigu, tepung meizena, dan keju parut kemudian aduk kembali hingga benar-benar tercampur merata, langkah selanjutnya yaitu cetak adonan dengan bentuk persegi panjang kemudian letakkan adonan yang telah dicetak kedalam sebuah loyang, lalu masukkan loyang kedalam oven selama 20 menit, jika 20 menit telah berlalu keluarkan adonan kemudian olesi adonan menggunakan kuning telur dan taburi keju diatasnya kamudian masukkan kembali kue kedalam oven selama 15 menit maka tunggu sampai kue matang lalu angkat.


Demikian artikel mengenai resepkastengel spesial untuk keluarga, silahkan coba buat dirumah dan semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.