Pengunjung Blog



Kebiasaan Buruk yang Dapat Menjadi Penyebab Diabetes

Kebiasaan Buruk yang Dapat Menjadi Penyebab Diabetes - Apakah anda mempunyai keluarga atau merupakan keturunan dari penderita diabetes? Jika iya, anda harus berhati-hati dengan kebiasaan yang anda lakukan setiap harinya. Salah makan sedikit saja anda akan memicu penyakit diabetes yang sudah ada dalam tubuh anda semakin parah dan bisa menjadi penyebab diabetes. Ada beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan diabetes dan lebih parahnya kebiasaan ini sering kita lakukan hampir setiap hari dan menjadi rutinitas. Sayangnya banyak yang tidak mengetahui bahwa kebiasaan yang biasa kita lakukan bisa memicu terjadinya diabetes. Apa saja ya kebiasaan yang bisa menyebabkan penyakit diabetes? Bagaimana untuk menghidari kebiasaan tersebut ? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap hanya untuk anda.
Kebiasaan Buruk yang Dapat Menjadi Penyebab Diabetes

Berikut adalah kebiasaan yang sering dilakukan tanpa disadari bisa menyebabkan penyakit diabetes, yaitu :
  1. Makan gorengan
Siapa yang tidak menyukai gorengan? Hampir semua orang suka gorengan. Tapi tahukah anda bahwa banyak penyakit yang mengintai anda saat makan gorengan, salah satunya adalah diabetes militus.
  1. Minum teh manis
Tingginya kadar gula dalam segelas teh manis dan ditambah dnegan makan nasi dan lauk pauknya bisa menyebabkan kelebihan kalori dan berujung menjadi penyebab diabetes.
  1. Ngemil terus
Berniat untuk membatasi makan siang atau makan malam, anda malah mengisi perut anda dengan mengemil biskuit atau keripik kentang. Makanan tersebut tergolong mengandung kadar glikemik tingga dan bisa menyebabkan dabetes.

Sebenarnya masih banyak lagi kebiasaan yang bisa menyebabkan diabetes seperti terlalu stress, kurang tidur, malas beraktivitas dan kecanduan rokok serta minum minuman soda. Semua kebiasaan tersebut bisa dihindari dan diganti dengan kebiasaan baik seperti mulailah dengan mengkonsumsi makanan yang kadar glikemiknya rendah, buah-buhan, cukupkan waktu tidur, mulailah untuk bersepeda setiap hari saat menuju kampus maupun kantor, bicara dengan keluarga atau sahabat tentang masalah yang anda alami dan mengganti konsumsi gula anda dengan produk dari Tropicana Slim. Dengan komitmennya menjaga kesehatan anda dan keluarga selama bertahun-tahun. Tropicana Slim menjadi pilihan para dokter, diabetisi, ahli gizi, ibu rumah tangga dan mereka yang menginginkan hidup sehat salah sataunya adalah bebas dari penyebab diabetes.
Diberdayakan oleh Blogger.