Pengunjung Blog



3 Hal Meraih Kebahagiaan Keluarga


Kebahagiaan keluarga adalah hal yang terpenting dalam kehidupan berumah tangga, yang tidak hanya akan didapat dengan kelimpahan materi saja. Tidak percaya? Coba kita lihat orang yang kurang beruntung yang tinggal bersama gerobok asongan alias pemulung, ia mencari barang asongan di erobak itu dan tidurpun terkadang juga disitu, namun mereka tetap terlihat kompak dan bahagia. Hal yang berbeda bila kita melihat keluarga yang hidup bergelimangan harta namun ternayata tidak sebahagia yang dipikirkan.

Kebahagiaan itu sendiri memiliki beragam makna, namun pada intinya bahagia serta kebahagiaan ialalah suatu perasaan yang dialami seseorang setelah kadar penderitaan menipis dalam kehidupannya. Dalam sebuah rumah tangga atau keluarga, kebahagiaan menjadi satu tujuan yang ingin dicapai dan diperoleh bersama. Sering kali kebahagiaan disandingkan dengan beragam hal yang membuat hidupnya penuh dengan kemudahan, serta kesenangan. Namun, hal tersebut nampaknya belum mampu menjamin kebahagiaan yang sesungguhnya. Seperti yang kita lihat fenomena saat ini, di mana tidak sedikit keluarga yang memiliki setumpukan rutinitas dengan kendaraan yang mewah, rumah yang megah, harta melimpah. Hidupnya jauh dari ketenangan dan kemungkinan besar kebahagiaan pun tidak ia peroleh. 

Coba bandingkan dengan mereka yang hidup dengan sederhana, makan seadanya, kendaraan pun bahkan ia tak punya, namun kehidupannya penuh dengan ketenangan dan kebahagiaan. Maka dari itu, sesungguhnya kebahagiaan keluarga akan anda rasakan ketika anda memperhatikan 3 hal berikut ini: 

Perbaiki kualitas diri anda 

Ketika anda memiliki kualitas diri yang baik, dapat dipastikan anda pun akan memiliki pasangan yang baik pula. Dengan begitu, anda akan hidup dalam keserasian, kehangatan, ketenangan. 

Anak yang sholeh dan sholehah

Dengan diri serta pasangan anda memiliki pemikiran yang sama, dan kualitas diri yang stingkat. Maka anda sebagai orang tua akan berusaha untuk mendidik si kecil agar memiliki pribadi yang baik.  

Ciptakan lingkungan yang harmonis 

Belajarlah untuk menjadi ibu serta istri yang baik, dengan memberikan sejuta perhatian yang tulus bagi anak juga suami anda. Kemudian, lakukan dan selesaikan tanggung jawab anda sebagai ibu rumah tangga dengan hati yang ikhlas, dan penuh dengan ketulusan. Sehingga seberat apapun pekerjaan, dengan melihat senyum bahagian anggota keluaga, dapat meluruhkan seluruh lelah dalam diri anda. 

Itulah kiranya beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan dalam mendapatkan kebahagiaan dalam keluarga. 

Diberdayakan oleh Blogger.