Pengunjung Blog



Tips Menyegarkan Interior Rumah dengan Vas Bunga


Cara membuat bagian dalam rumah terlihat lebih segar adalah dengan meletakkan vas berisi bunga atau tanaman. Sebagai home decor accessories, vas adalah dekorasi yang mudah didapatkan, elegan, dan mampu membuat suasana rumah menjadi lebih berkelas. Tentu saja, Anda juga perlu menyusun dan menatanya dengan benar agar efek tersebut bisa terlihat.

Pertama-tama adalah memilih aksesoris dekorasi rumah ini. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat pemilihan:

1.       Ukuran
Vas kecil bisa diletakkan di atas furniture lain, sementara vas besar cocok jika Anda punya sudut kosong yang luas. Pertimbangkan hal tersebut.
2.       Desain
Vas berbentuk mangkok misalnya, cocok untuk rangkaian bunga yang rendah, sementara vas dengan bentuk tak konvensional lebih bagus jadi focal point. Selaraskan dengan tema ruangan Anda.
3.       Warna
Apakah Anda memilih vas bening, berwarna polos, atau bermotif nyentrik? Perhatikan peletakan dan ruangannya, cocokkan dahulu.
4.       Isi
Bunga atau tanaman macam apa yang akan Anda isi? Tanaman tinggi besar tentu perlu vas besar, sementara vas tinggi langsing mungkin hanya bisa menampung satu tangkai bunga saja.

Setelah Anda selesai memilih, sekarang waktunya mendekorasi. Di mana sebaiknya posisi yang pas?

1.     Sudut ruangan – vas berukuran besar bisa diletakkan di lantai sudut ruangan.
2.    Dekat pintu – untuk menyambut tamu atau memberikan nuansa lain, letakkan vas ukuran besar atau sedang di samping pintu.
3.    Di atas rak – punya vas unik? Letakkan di rak buku atau tempat agak tinggi, biarkan semua orang melihatnya.
4.     Kamar mandi – membuat suasana jadi natural dan segar.
5.    Kumpulkan dekat jendela – letakkan beberapa koleksi vas bening kecil-kecil Anda di dekat jendela sehingga memantulkan cahaya.
6.     Meja makan – cara klasik, letakkan di tengah meja makan.

Adanya vas bunga, merupakan cara bagus untuk membuat rumah menjadi lebih berkarakter. Sebagai bonus, bunga atau tanaman di dalamnya akan membuat suasana jadi lebih segar. Inilah kegunaan dari home decor accessories, yang menjadikan tempat tinggal Anda lebih berkesan. Ingin ide lebih banyak lagi? Hubungi APH Home Décor, dan Anda akan mendapatkan ide interior rumah yang berkelas.
Diberdayakan oleh Blogger.