Pengunjung Blog



Mengapa Pilih IPB?

Bagi anak-anak kelas 3 SMA yang menjelang ujian nasional, masa-masa seperti saat ini mungkin tengah dibuat bingung ingin melanjutkan study ke mana dan dengan jurusan apa?, mengingat di Indonesia sendiri setidaknya ada puluhan PTN dan PTS dengan berbagai macam jurusan, pemilihan jurusan ini juga akan sangat menentukan masa depan mereka nanti, ingin jadi apa dan memiliki income berapa. IPB (InstitutPertanian Bogor) merupakan salah satu PTS yang nampaknya patut untuk kamu jadikan sebagai pertimbangan terbaik, kampus yang ada di daerah Jawa Barat ini tak kalah beken dan berkualitas dengan UI maupun UGM.

Institut Pertanian Bogor adalah salah satu kampus favorit yang belakangan ini namanya bahkan tercatat dalam 100 besar perguruan tinggi terbaik yang ada di dunia, perguruan tinggi yang juga mencatat beberapa alumni berkualitas seperti mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyoni ini memang tawarkan banyak sekali keunggulan, diantaranya adalah:
  • Hampir semua program study yang ditawarkan memiliki akreditasi sangat baik atau A, kamu bisa langsung melihatnya sendiri pada ranking di BAN PTN, beberapa jurusan bahkan tercatat merupakan yang terbaik di Indonesia dibandingkan dengan yang ada pada perguruan tinggi lainnya.
  • Selain kampus pendidikan mereka juga banyak mengadakan riset, bahkan hasil penemuannya sudah banyak diperkenalkan, IPB memang tengah berusaha menjadi perguruan tinggi berbasis riset dalam beberapa tahun ini.
  • Hampir semua lulusannya mudah diterima di dunia kerja, banyak bahkan yang diantaranya berhasil membuat usaha mereka sendiri.
  • Sebagai perguruan tinggi favorit untuk biaya pendidikan ditawarkan relatif murah, kamu bisa membandingkan dengan biaya yang ditawarkan oleh universitas yang lainnya, maka dari segi finansial sebenarnya IPB bisa di katakan paling murah.
  • Didikan tak hanya sebatas edukasi saja melainkan juga akhlak dan pendidikan wirausaha.
Meskipun IPB (Institut Pertanian Bogor) merupakan kampus dengan jurusan berbasis pertanian, namun banyak juga pilihan jurusan lainnya yang jauh dari sektor tersebut, contohnya sama management dan teknik.
Diberdayakan oleh Blogger.