Pengunjung Blog



Waspadailah Gejala Hipertensi yang Mengintai Anda

Waspadailah Gejala Hipertensi yang Mengintai Anda - Hipertensi atau darah tinggi merupakan penyakit dimana kondisi tekanan darah melebihi tekanan darah normal. Hipertensi biasanya diderita oleh orang dewasa karena banyaknya tekanan hidup dan akibat dari pola hidup tidak sehat saat muda. Namun, hal ini tidak boleh menjadi alasan bagi anda yang masih muda untuk tidak mengetahui gejala hipertensi. Jika anda mengetahui gejala dari penyakit ini, tentu saja anda akan lebih mudah untuk mendeteksi dini penyakit hipertensi dan segera mengobati agar tekanan darah tinggi anda tidak makin memburuk.
Waspadailah Gejala Hipertensi yang Mengintai Anda

Kemudian, gejala hipertensi apa sajakah yang harus diwaspadai? Berikut penjelasannya untuk anda.
1. Sering pusing dan sakit kepala
Para penderita hipertensi biasanya akan sering merasa pusing dan sakit kepala. Biasanya, untuk sakit kepala, penderita akan merasakan sakit di bagian belakang kepala sehingga kepala terasa sangat berat. Intensitas pusing dan sakit kepala akan semakin sering terjadi apabila tekanan darah penderita terus berada pada batas ambang normal tekanan darah.
2. Akan lebih mudah marah
Selain itu, gejala lain yang dapat dilihat ialah penderita akan lebih mudah marah bahkan hanya karena masalah sepele. Hal ini disebabkan karena penderita hipertensi biasanya akan lebih sensitif terhadap hal yang tidak disukainya.
3. Vertigo
Bagi penderita dengan hipertensi yang parah, tekanan darah yang terlalu tinggi akan menyebabkan vertigo. Vertigo ini merupakan kondisi sakit kepala sebelah luar biasa yang menyebabkan penderita akan sangat kesakitan bahkan hingga tak sadarkan diri.
4. Pandangan mata kabur
Para penderita hipertensi juga akan mengalami gejala pandangan mata mereka kabur atau tidak jelas. Hal ini disebabkan oleh tidak normalnya tekanan darah pada pembuluh darah tubuh termasuk pada daerah mata.
5. Sulit konsentrasi
Gejala lain yang ditimbulkan dari penyakit darah tinggi ini ialah sulitnya seorang penderita untuk berkonsentrasi. Tekanan darah yang berada di atas tekanan darah normal membuat otak sulit untuk fokus.
Jadi, setidaknya ada lima gejala hipertensi yang harus anda waspadai. Kemudian, untuk mencegah penyakit ini, menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi gula Tropicana bisa menjadi solusi yang baik jika anda tidak ingin terkena penyakit darah tinggi.
Diberdayakan oleh Blogger.